Jika Thailand Juara Piala AFF 2022 Itu Karena Timnas Indonesia

Sabtu, 07 Januari 2023 – 14:48 WIB
Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking. Foto: affmitsubishielectriccup

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Tukang racik tim nasional Thailand Alexandre Polking menyinggung soal penyanyi pop Mandarin Jay Chou dan Timnas Indonesia menjelang pasukannya melakoni leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Thailand menjadi tamu buat Malaysia pada laga di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (7/1) malam WIB.

BACA JUGA: Piala AFF 2022: Fachruddin Optimistis Timnas Indonesia Lolos ke Final

Mano -panggilan Alexandre Polking di Thailand, menuturkan dia bakal berterima kasih kepada Jay Chou jika Thailand bisa mengalahkan Malaysia di Bukit Jalil.

Pelatih berdarah Brasil-Jerman itu tertawa setelah mengatakan itu.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Gagal Menang, Komentar Pelatih Vietnam Lumayan Bikin Geregetan

"Kami beruntung konser (Jay Chou) itu membantu mengurangi jumlah penonton tuan rumah. Itu membuat kami bahagia," ujarnya dalam konferensi pers.

Polking mungkin bukan penggemar Jay Chou.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Gagal Kalahkan 10 Pemain Thailand, Skor Imbang 1-1

Namun, konser Jay Chou di Bukit Jalil pada 15 Januari membuat panitia hanya bisa menawarkan sekitar 59.000 kursi saja untuk laga Malaysia vs Thailand di Bukit Jalil malam nanti.

Itu lantaran 21.000 kursi lainnya di Bukit Jalil terhalang struktur panggung konser Jay Chou.

"Namun, saya tahu bagaimana penonton Malaysia. Mereka sangat bersemangat dan pasti akan bersuara keras untuk mengintimidasi kami. Jadi, tim saya harus kuat mental," katanya.

"Semifinal adalah pertandingan yang berbeda. Anda membutuhkan kekuatan mental, strategi yang bagus, dan pikiran dingin untuk memenanginya," imbuh Polking.

Juru taktik berusia 46 tahun itu juga menyebut hasil imbang 1-1 dengan Indonesia pada penyisihan Grup A di Gelora Bunga Karno, Jakarta, 29 Desember 2022, sangat berpengaruh buat kekuatan timnya.

"Itulah titik balik yang membuat para pemain makin kuat. Kami kekurangan pemain karena kartu merah, tetapi masih menahan mereka di ruang mereka sendiri. Jika kami memenangi turnamen ini, pertandingan itulah yang telah menginspirasi kami untuk terus maju," katanya. (thestar/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler