Jinakkan West Ham, MU Tantang Fulham

Kamis, 17 Januari 2013 – 06:57 WIB
MANCHESTER—Manchester United (MU) memastikan diri melaju ke putaran ke empat FA Cup. Hasil ini diraih setelah sekuat asuhan Sir Alx Ferguson ini  menang tipis 1-0 atas tim lemah West Ham United dalam laga yang berlangsung di Old Traford, Kamis (17/1) dini hari Wib.

Satu-satunya gol yang lahir dalam laga ini dicetak bomber Tim Nasional inggris, Wayne Rooney saat laga babak pertama baru berjalan sembilan menit.

Dalam laga ini Fergie—panggilan untuk Ferguson—memasang sejumlah pemain pelapis. Di lini depan Rooney yang baru kembali dari cedera dipasangkan dengan Javier Hernandez. Sementara palang pintu diisi oleh Lindegaard.

Meski demikian  kedalaman materi pemain yang dimiliki MU membuat Ryan Giggs dan kawan-kawan tetap mendominasi laga. Tepat di menit ke sembilan Rooney berhasil mengkonversi umpan Hernandez menjadi gol pembuka. 1-0 untuk keunggulan MU disambut gemuruh para suporter. Selepas gol ini sejumlah peluang terutama dari MU lahir. Namun tidak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum.

Di babak kedua MU tetap meneruskan determinasinya. Malah di menit ke 79, MU berpeluang besar menggandakan keunggulan setelah pemain tim tamu melakukan hands ball. Sayang Rooney yang didapuk mengeksekusi hadiah penalty gagal menyarangkan bola. Alhasil skor 1-0 bertahan hingga laga usai.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Konflik Beres, Persiapan Lanjut

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler