JK Coret Iqbal dari DCS

Rabu, 17 September 2008 – 20:05 WIB
JAKARTA - Peristiwa penangkapan M Iqbal oleh KPK membuat Partai Golkar harus mengoreksi daftar calegnyaAtas arahan Ketua Umum Partai Golkar M Jusuf Kalla, nama Iqbal langsung dicoret dari daftar caleg Golkar di daerah pemilihan Jawa Barat V.

Hal itu disampaikan Ketua bidang OKK DPP Partai Golkar Syamsul Muarif
Dia menjelaskan, Golkar memang langsung mencoret nama Iqbal karena ditangkap KPK atas dugaan suap"Ketua umum hanya memberi arahanYang penting, nama Muhammad Iqbal tidak boleh ada dalam DCS, tapi kalau masih masuk juga, kita akan coret," ujar Muarif yang dihubungi Rabu (17/9) sore.

Namun demikian Muarif membantah Golkar kecolongan dengan pencalonan M Iqbal
Pasalnya, pencalegan M Iqbal dilakukan sebelum adanya penangkapan oleh KPK di Hotel Aryaduta pada Selasa (16/9) sore atas dasar dugaan suap.''Mudah-mudahan namanya belum masuk DCS (daftar caleg sementara)Tapi, ya gimana lagi, wong jumlah calegnya banyak," ujar Syamsul.

Secara secara administratif, lanjut mantan Menkominfo itu, proses pencabutan Iqbal dari daftar caleg akan dilakukan oleh Korwil Golkar Jabar yang diketuai Agus Gumiwang Kartasasmita.

Hal senada juga disampaikan Sekjen DPP Partai Golkar Soemarsono''Kita nggak kecolonganKita baru tahu kemarin kan dan langsung kita coret namanyaKecolongan itu kalau kita sudah tahu tapi tetap kita calonkan, kalau ini kan baru ketahuan kemarin,'' ujar Sekjen DPP Golkar Soemarsono.

Menurutnya, Golkar sudah berkomitmen untuk tidak mencalonkan nama yang bermasalah sebagai calegBahkan Sumarsono mengancam jika sampai ada kader Golkar yang ketahuan menerima suap seperti halnya Iqbal, langsung dicoret dari keanggotaan partai''Itu komitmen Pak JKPokoknya, kita ingin bersih, Mas,'' tandas Sumarsono(ara/JPNN)

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler