JK Rowling Tulis Novel Dewasa

Jumat, 24 Februari 2012 – 11:52 WIB

SETELAH sukses dengan maha karya Harry Potter, penulis JK Rowling akan melanjutkan karirnya dengan menulis novel bergenre dewasa. Sebagaimana dikutip dari telegraph.co.uk, Rowling telah menandatangani kesepakatan penerbitan untuk novelnya kali ini. ''Karya saya selanjutnya akan sangat berbeda dengan Harry Potter,'' kata Rowling..

Untuk penerbitan novel dewasa ini, Rowling akan merekrut penerbit baru. Menurutnya hal ini penting untuk sebuah penyegaran. Semua buku Potter sebelumnya diterbitkan oleh Bloomsbury yang berbasis di London. Ketujuh buku Potter yang Rowling telah terjual lebih dari 450 juta kopi di seluruh dunia dan telah diadopsi dalam film terlaris dengan judul yang sama.

''Meskipun saya senang dengan hasil gemilang Bloomsbury dan seluruh penerbit lain di seluruh dunia, namun butuh pertimbangan logis untuk memiliki sebuah penerbit baru,'' kata Rowling.

Rowling telah menandatangani kesepakatan dengan penerbitan Little, Brown. Diharapkannya, penerbit barunya ini juga akan membawa kesuksesan yang sama ketika novel bergenre dewasa ini terbit.

"Saya senang bisa memiliki rumah penerbit kedua di Little, Brown, dan tim penerbit yang akan menjadi mitra hebat dalam fase terbaru di kehidupan menulis saya saat ini." kata Rowling.

David Shelley dari Little, Brown mengatakan perusahaannya sangat senang, bangga dan terhormat dipilih Rowling untuk menerbitkan karya setelah Harry Potter.

"Bagi saya, sederhana saja, ini adalah impian pribadi dan profesional yang terwujud untuk bekerja dengan JK Rowling." lansir David.

Setelah pernyataan terbaru ini, banyak spekulasi yang berkembang khususnya di Twitter mengenai isi buku terbaru Rowling. Salah seorang penulis, Ian Rankin, justru menyarankan agar karya novel Rowling bisa menjadi salah satu novel genre kriminal. "Bukankah lebih lucu jika novel pertama JK Rowling untuk orang dewasa ternyata menjadi sebuah cerita kriminal," katanya.

Sementara agen Rowling, Neil Blair, masih memilih bungkam mengenai rencana novel terbaru Rowling.''Biarkan itu menjadi berita yang menarik,'' katanya saat dihubungi The Daily Telegraph.(afz/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Asmirandah Kangen Dude


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler