JK: Saya Tidak Berambisi Cari Kekuasaan

Selasa, 22 Mei 2012 – 20:42 WIB

JAKARTA – Keputusan Partai Golongan Karya yang akan segera mendeklarasikan calon presiden (capres) dihargai tokoh nasional Jusuf Kalla. Mantan Ketua Umum partai Golkar itu mengaku menghormati aturan organisasi yang ada di partai berlambang Pohon Beringin itu.
      
Dengan sikap ini, apakah mencerminkan JK sudah dilirik oleh partai lain? JK menegaskan, dirinya tidak pernah menjajaki bahkan tak punya ambisi mencari kekuasaan. Namun, jika dibutuhkan maju sebagai presiden, JK siap.
      
“Saya tidak pernah menjajaki, saya tidak punya ambisi untuk cari kekuasaan. Tapi seperti saya katakan kalau memang dibutuhkan untuk maju ke depan, kapanpun siap. Jadi saya dalam posisi tidak menjajaki,” kata JK kepada wartawan, Selasa (22/5), di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.
      
Mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat itu mengatakan, jika memang benar ada partai lain yang melirik, itu soal lain. “Ya, nanti rakyat kan dalam demokrasi diwakili partai-partai. Pada waktunya kita akan tahu,” kata JK.
      
JK menegaskan, dalam konteks bagaimana memajukan bangsa ke depan tentu tidak ada satupun yang bisa menolak, kalau ingin dijadikan capres. “Itu maksud saya,” katanya. 

Ia juga mengaku komunikasinya dengan Ketua Umum PG Aburizal Bakrie lancar. Bahkan, kata JK, setiap hari  telepon-teleponan sama Ical. “Tapi, kita berbicara kontek seperti teman. Saya tidak ingin mengganggu proses yang sering terjadi secara formal,” katanya. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Petuah Pak Try, Jangan Pilih Peragu jadi Pemimpin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler