JK Sindir Sikap Dipo Lapor KPK

Selasa, 20 November 2012 – 13:46 WIB
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, menilai sikap Sekretaris Kabinet, Dipo Alam melaporkan sejumlah kementrian yang diduga kongkalikong dengan DPR ada sisi baiknya.

"(Soal Dipo Alam) kita tunggu saja tindakan KPK. Artinya itu ada sisi baiknya dengan melapor," kata Jusuf Kalla di Kemendikbud, Selasa (20/11).

Diketahui, 14 November 2012 malam, Dipo Alam tiba-tiba datang ke KPK untuk melaporkan sejumlah kementrian yang diduga terlibat permainan proyek APBN.

Nah, menurut JK, langkah yang ditempuh Dipo ini juga ada masalahnya. Sebab, seharusnya sebagai Seskab, Dipo juga melakukan tugasnya dengan baik dan terlebih dulu bersikap tegas ke dalam.

"Tapi ada juga masalah, bahwa itu prosedurnya harus baik, karena jangan saling melaporkan. Mestinya ke dalam dulu ditegaskan," sindir JK.

Saat dikaitkan dengan banyaknya anggapan publik yang menilai langkah Dipo sebagai manuver jelang Pilpres 2014, politisi senior Partai Golkar ini menilai tidak demikian. "(manuver 2014) Saya kira ndak lah," pungkas Jusuf Kalla.(fat/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Samad: Siapa Tahu Laporan Dipo Bagian Manuver Politik

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler