JKT48 Akan Tampil di JIS, Nih Jadwalnya

Minggu, 21 Agustus 2022 – 12:46 WIB
Personel JKT48 (Jinan, Zee, Gaby dan Shani) saat jumpa pers di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (2/8). Foto: Romaida/JPNN.com

jpnn.com - Grup idola, JKT48 akan memeriahkan kegiatan Indonesia Makin Cakap Digital di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu, 27 Agustus 2022.

JKT48 bakal menyuguhkan penampilan spesial untuk masyakarat, khususnya untuk para penggemar.

BACA JUGA: Lyla dan Chika Jessica Akhirnya Bawakan Lagu 123

Selain dimeriahkan JKT48, acara tersebut juga dihebohkan oleh Maliq & D'essentials, stand up comedy Bonar Manalu, DJ Tama, serta pengundian doorprize.

Rangkaian Indonesia Makin Cakap Digital (IMCD) 2022 diadakan oleh
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang berkolaborasi dengan Siberkreasi.

BACA JUGA: Demi Michael Owen, Raffi Ahmad Mendadak Jadi Sopir

Program kegiatan Literasi Digital itu diadakan guna mewujudkan target 50 juta masyarakat yang dapat mengimplementasikan 4 pilar literasi digital pada 2024 mendatang.

Hal tersebut bertujuan untuk membangun kesadaran, menambah pengetahuan, dan meningkatkan kecakapan digital masyarakat Indonesia untuk menciptakan ruang digital yang aman, berbudaya, beretika, dan produktif.

BACA JUGA: Terungkap, Bagian Ini Nikita Mirzani Ternyata Hasil Operasi Plastik

Kegiatan Literasi Digital untuk masyarakat umum dan komunitas segmentasi wilayah DKI Jakarta, Banten dan sekitarnya dimulai sejak Juni hingga akhir 2022 yang diselenggarakan secara online dan hybrid.

Demi menjangkau banyak peserta, kegiatan Indonesia Makin Cakap Digital akan diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada 27 Agustus 2022 dengan target 70 ribu peserta yang dapat dihadiri oleh peserta secara gratis.

Elvita Sari, Project Manager Indonesia Makin Cakap Digital untuk Segmentasi Jakarta Banten mengatakan, program Indonesia Makin Cakap Digital di wilayah Jakarta dan Banten menargetkan 250 ribu peserta.

"Acara di JIS itu bagian dari target 250 ribu orang peserta hingga akhir tahun 2022 ini. Event di JIS sengaja diadakan untuk menghadirkan sesuatu yang berbeda karena diadakan di stadion olahraga," kata Elvita Sari dalam keterangan resmi, Minggu (21/8).

Rangkaian acara talkshow literasi digital akan digelar dengan dua tema.

Pertama, 'Berkreasi Positif di Era Digital' dengan ketua Siberkreasi Yosi Mokalu sebagai pembicara, sementara tema kedua bertema 'Personal Branding' yang akan diisi Merry Riana seorang motivator dan entrepreneur.

Tujuan utama kegiatan Indonesia Makin Cakap Digital yakni untuk mendorong masyarakat menggunakan internet dan platform digital secara cerdas, positif, kreatif dan produktif.

Selain itu, kegiatan Indonesia Makin Cakap Digital juga bertujuan meningkatkan kemampuan kognitif terlebih untuk mengidentifikasi hoaks serta mencegah masyarakat terkena dampak negatif penggunaan internet. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler