JKT48 Kedatangan Personel dari Jepang

Akicha dan Harusan dari AKB48 Ikut Bergabung

Senin, 27 Agustus 2012 – 12:12 WIB
JAKARTA - Formasi idol group JKT48 bakal berubah. Aki Takajo (Akicha) dan Haruka Nakagawa (Harusan), dua member AKB48 yang merupakan kakak JKT48 dari Jepang, akan bergabung dan memperkuat JKT48 di dunia hiburan Indonesia. Reshuffle member itu disampaikan di sela-sela konser mereka di Tokyo Dome pada Jumat (24/8).

Kepastian itu didapat JKT48 saat ambil bagian dalam konser bertajuk Dream of Akb48 in Tokyo Dome ~ 1830m. Di konser yang juga menjadi rangkaian upacara kelulusan member AKB48, Atsuko Maeda, itulah diumumkannya pertukaran member. Selain Akicha dan Harusan, ada member lain dari AKB48 yang juga ditransfer.

Sebut saja Sae Miyazawa yang pernah tampil bersama JKT48 saat AKB48 bertandang ke Jakarta Februari lalu. Dia bersama Mariya Suzuki dipindah ke SNH48 (Shanghai, Tiongkok). Aika Ota yang dulu menghuni tim A AKB48 kini berada di HKT48 (Hongkong).

Hanya, Rinintha Pradiza dari manajemen JKT48 mengaku belum tahu pasti kapan Akicha dan Harugon bakal datang ke Indonesia. Sebab, masih ada beberapa administrasi yang harus diselesaikan ofisial. "Sangat mungkin belum bisa diperkenalkan pada teater JKT48 pada September," ujar dia.

Terkait sampai kapan mereka berdua bakal menjadi bagian JKT48, Rini masih belum bisa menjawab. Apakah Akicha dan Harugon secara permanen memperkuat JKT48 atau ada batas waktu tertentu, hal itu belum diketahui. Sangat mungkin, menurut Rini, status dua member itu bersifat sementara, tapi dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Sebelumnya, kepada Jawa Pos, Melody membenarkan bahwa perpindahan antar-member memang memungkinkan. Meski tidak tahu pasti bagaimana sistemnya, Melody menegaskan bahwa itu memacu member untuk berbuat yang terbaik. Sebab, dia juga bermimpi bisa menjadi bagian dari AKB48.

Manajemen AKB48 di situs resminya menyebutkan, hal tersebut merupakan bentuk sistem baru. Oricon, tangga lagu Jepang, menyebut reshuffle besar-besaran di AKB48 itu sangat mengejutkan dan membuat 48 ribu penonton di konser yang berlangsung tiga hari itu histeris. "Keluarga 48 akan bereinkarnasi menjadi idol group baru," bunyi Oricon.   

Melalui akun Google+ miliknya, Harusan menyampaikan bahwa keputusan yang diambil manajemen AKB48 berdasar pada ide-ide yang positif. Karena itu, dia berharap fans yang masih terkejut dengan keputusan tersebut bisa memaklumi. "Saya juga sudah 6 tahun di AKB48," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa baru-baru ini dirinya sedang memikirkan masa depannya. Ternyata, Yasushi Akimoto (pendiri AKB48) menyarankan untuk belajar ke luar negeri. Harusan menerima tawaran itu. Sebab, dia berpikir bisa membawa perubahan dan tantangan terhadap dirinya.

"Ketika sensei Akimoto bercerita tentang JKT48, saya ingin pindah sejak awal. Saya juga telah mengubah nickname (dulu Harugon, Red)," terangnya. Harusan menunjukkan semangatnya untuk segera menginjakkan kaki di Indonesia. Di sela-sela penampilan 48Family di Tokyo Dome, dia sudah mulai berkomunikasi dengan member JKT48.

Apa kesan Harusan pada member JKT48" Dia menyebut Melody dkk sebagai sosok yang manis dan penuh energi. Meski perbincangan masih terkendala bahasa, dia mengaku sangat senang. Sebab, member lain mengatakan pergaulan mereka sempurna. Itulah kenapa dia mengaku bakal segera mempelajari bahasa Indonesia.

Sementara itu, Akicha langsung menyampaikan permohonan maaf kepada para fans atas keputusan mengejutkan tersebut. Dia menegaskan bahwa perpindahannya ke JKT48 merupakan keputusan sendiri. "Saya pikir, kalau tidak mengambil langkah maju dan menantang, semua akan berakhir," katanya seperti dilansir Tokyo Hive. (dim/c14/any)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Nikita Main Sinetron Bareng Adik

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler