JogjaROCKarta Festival 2022 Usung Konsep Rock on Jeep, Ini Jadwal dan Daftar Bintang Tamu

Jumat, 04 Maret 2022 – 19:19 WIB
Founder Rajawali Indonesia & CEO JogjaROCKarta Festival, Anas Syahrul Alimi di Yogyakarta, Maret 2020. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pergelaran JogjaROCKarta Festival (JRF) bakal kembali digelar setelah absen selama 2 tahun akibat pandemi.

Festival musik rock yang digelar Rajawali Indonesia itu akan dilaksanakan pada 24 dan 25 September 2022 di Landasan Udara (Lanud) Gading Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta.

BACA JUGA: Happy Asmara yang Bikin Happy

Pada edisi kelima ini, JogjaROCKarta mengusung konsep adaptif konser drive in, Rock on Jeep.

Penyelenggara menggandeng komunitas-komunitas Jeep di Yogyakarta di antaranya Shiva Plateau dan Asosiasi Jeep Wisata Kaliurang untuk menyukseskan acara.

BACA JUGA: 10 Tahun Berkarya, Tulus Persembahkan Album Manusia

"Para penonton akan mendapatkan experience menaiki jip dari Tebing Breksi menuju Lanud Gading Wonosari untuk menikmati aksi panggung
seluruh penampil dari atas jip secara langsung hingga nantinya kembali lagi di Tebing Breksi," kata Founder Rajawali Indonesia & CEO JogjaROCKarta Festival, Anas Syahrul Alimi, Jumat (4/3).

Anas berharap kehadiran JogjaROCKarta Festival mampu membangkitkan kembali semangat para pelaku wisata.

BACA JUGA: 3 Pengumuman dari Raisa, Soal Lagu dan Album Baru

Tidak hanya itu, dia juga ingin ekosistem festival musik aktif kembali setelah diterjang pandemi.

Berbeda dengan pelaksanaan 4 edisi sebelumnya yang menampilkan band mancanegara, JogjaROCKarta edisi kali ini hanya menampilkan band-band asal Indonesia sebagai headliners.

Antara lain, Burgerkill, Dead Squad, Superman is Dead, Serigala Malam, The Hydrant, Jamrud, Edane, Seringai, Death Vomit, Voice of Baceprot, Prison of Blues, dan masih banyak lagi lainnya.

Nantinya 10 band tersebut akan tampil di main stage JogjaROCKarta Festival 2022.

Tidak hanya itu, promotor juga menyiapkan mini stage yang akan menampilkan band-band rock potensial asal Indonesia lainnya, yang akan
diumumkan segera.

"JRF kali ini akan menampilkan sebagian besar band-band rock Indonesia yang pernah konser atau tur di luar negeri” jelas Bakkar Wibowo, Co Founder JogjaROCKarta Festival.

Tahun ini, JogjaROCKarta Festival memutuskan untuk pindah ke venue baru, Landasan Udara Gading Wonosari, yang terletak kurang lebih 30 km di sebelah tenggara Kota Yogyakarta.

Pemilihan venue tersebut sebagai bentuk keinginan promotor Rajawali Indonesia untuk mewujudkan experience baru untuk para penggemar musik cadas.

JogjaROCKarta Festival menjadi festival rock pertama di Indonesia yang mengusung konsep Non-Fungible Token (NFT).

Hal tersebut menjadi upaya JRF dalam mengikuti perkembangan NFT yang merupakan teknologi terbaru dalam hal kepemilikan aset digital.

Selain berguna sebagai tiket untuk JogjaROCKarta Festival 2022, akan ada 10 Rare NFT yang akan mempunyai benefit lifetime access ke JogjaROCKarta Festival.

NFT Tickets JogjaROCKarta akan menjadi revolusi sistem membership, loyalty, dan pembentukan komunitas di dunia pecinta rock Indonesia.

JogjaROCKarta Festival selanjutnya juga menghadirkan program ajang pencarian bakat aktivasi emerging band dan musisi rock baru di Indonesia.

Mereka yang jadi juara berkesempatan tampil di panggung besar JogjaROCKarta bersama headliners lainnya.

Tiket JogjaROCKarta Festival 2022 bakal segera dijual melalui situs resmi promotor dan partner. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler