Jojo Hajar Bocah Ajaib Thailand, Selanjutnya Giliran Wakil India

Jumat, 08 April 2022 – 17:52 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Ilustrasi. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, KOREA SELATAN - Tunggal putra Jonatan Christie memastikan diri tampil di babak semifinal Korea Open 2022 seusai mengalahkan bocah ajaib Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Bertanding di Palma Indoor Stadium, Jumat (8/4), Jojo -sapaan akrab Jonatan Christie- menang rubber game dengan skor 8-21, 21-17, 21-19. 

Selepas laga, pebulu tangkis ranking delapan dunia itu mengaku senang mengalahkan bocah ajaib dari Negeri Gajah Putih.

Kemenangan Jojo atas Kunlavut di turnamen BWF level 500 itu menjadi yang kedua kali beruntun.

Terakhir, mereka bertemu di babak pertama ajang All England 2022. Saat itu, Jojo unggul 21-13, 24-22.

"Sebelumnya bertemu di All England kan lapangannya berangin. Jadi, strategi yang digunakan adalah strategi menyerang."

"Sementara di sini lapangan dan bolanya berat. Jadi, saya coba untuk menghabiskan stamina dia dulu, tunggu kesempatan baru menyerang," jelas pebulu tangkis kelahiran 15 September 1997 itu dalam rilis tertulis.

Dengan kemenangan ini, Peraih medali emas Asian Games 2018 itu sudah ditunggu wakil India Srikanth Kidambi di babak semifinal. 

Pertemuan kedua pasangan menjadi laga ulangan semifinal Swiss Open 2022. Saat itu dalam laga yang digelar di St. Jakobshalle Basel, dimenangkan oleh Jojo dengan skor 18-21, 21-7, 21-13.

Jonatan Christie sendiri tidak mau ambil pusing saat akan menghadapi mantan tunggal putra nomor satu dunia asal India itu.

Tunangan dari Shania Junianatha itu mau fokus untuk bisa meraih gelar Korea Open 2022 melengkapi torehan apik sebelumnya dengan membawa pulang trofi Swiss Open 2022.

"Kondisi lapangan di sini tidak jauh berbeda dengan di Swiss jadi saya besok akan coba melakukan pendekatan strategi yang sama. Sekarang fokus dulu untuk pemulihan stamina," tutup Jojo. 

Sayang langkah Jojo ke semifinal tidak bisa diikuti sang kolega Shesar Hiren Rhustavito yang menyerah di tangan wakil Denmark, Victor Svendsen 14-21, 12-21.(mcr16/jpnn)

BACA JUGA: Korea Open 2022: Tumbang dari Wakil Denmark, Vito Gagal Susul Jonatan Christie

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganas, Jonatan Christie Usir Bocah Ajaib Thailand dari Korea Open 2022


Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler