Jojo Sikat Ginting di Final BNI BrightUp 2022

Kamis, 10 November 2022 – 23:39 WIB
Jonatan Christie saat berlaga pada ajang BNI BrightUp Cup 2022 di Tennis Indoor Senayan, Kamis (10/11). Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com - Jonatan Christie mampu memenangi turnamen ekshibisi bertajuk BNI BrightUp 2022 seusai mengalahkan sesama wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Juara Swiss Open 2022 itu mengatasi Ginting dengan skor 25-23 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (10/11/2022) malam WIB.

BACA JUGA: Tunggal Putra Malaysia Keok di BNI BrightUp Cup 2022, Hendrawan Buka Suara

Jojo -sapaan karib Jonatan Christie- yang baru pulih dari cedera pergelangan kaki mengaku senang bisa menjadi juara pada kesempatan kali ini.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu menjadikan ajang ini sebagai pemanasan menjelang tampil pada BWF World Tour Finals 2022 mendatang.

BACA JUGA: PBSI Gelar BNI BrightUp 2022 Sebagai Pemanasan Menjelang BWF World Tour 2022

"Senang rasanya bisa menjadi juara di sini. Ini menjadi pengalaman berharga saya untuk menuju BWF World Tour 2022."

"Simulasi turnamen ini sudah mirip dengan BWF World Tour dengan menggunakan sistem grup. Hal terpenting yang saya ambil dari sini, saya harus fokus pada setiap laga dan tidak boleh lengah," ungkap pebulu tangkis kelahiran 15 September 1997 itu.

Ginting di sisi lain, juga mengaku senang mengikuti turnamen pemanasan menjelang laga akbar di bulan depan.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu berharap bisa memberikan yang terbaik di BWF World Tour 2022 mengingat persiapan yang dilakukan sudah cukup maksimal hingga PBSI mengadakan turnamen ekshibisi kepada para pemain.

"Pastinya bersyukur bisa diberikan kepercayaan dan kesempatan untuk mengikuti turnamen simulasi ini sebelun BWF World Tour 2022. Semoga di sana saya bisa memberikan yang terbaik," pungkas juara Hylo Open 2022 tersebut.

Pada laga ekshibisi BNI BrightUp Cup 2022, Indonesia menurunkan satu lagi tunggal putra, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sayang, juara Malaysia Masters 2022 itu gagal melangkah ke final seusai di fase grup kalah sekali dari Ginting dengan skor 20-25.

Tidak hanya diikuti pebulu tangkis dalam negeri, ajang ekshibisi BNI BrightUp 2022 kali ini juga dihadiri beberapa pemain dari Malaysia, seperti Ng Tze Yong dan Leong Jun Hao.

Satu lagi pebulu tangkis dari luar negeri yang turut memeriahkan acara ekshibisi kali ini ialah wakil dari Thailand, Shittikom Thammasin.

Dengan hasil ini, Jonatan Christie berhak membawa pulang uang hadiah senilai USD 7 ribu atau sekitar Rp 109 juta. 

Adapun Ginting yang menjadi runner up mendapat hadiah senilai USD 6 ribu (Rp 94 juta).

BNI BrightUp 2022 turut dihadiri beberapa influencer, seperti Hito, Ibnu Wardani. dan Alshad Ahmad. Ketiganya diberi kesempata bertaning melawan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pertandingan persahabatan tersebut kemudian ditutup dengan acara panggung dari penyanyi Lyodra yang turut menghibur beberapa penonton di Tennis Indoor, Senayan.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler