BWF World Tour Finals 2019

Jojo: Wajar Kento Momota jadi Pemain Nomor 1 Dunia

Jumat, 13 Desember 2019 – 23:28 WIB
Jonatan Christie. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, GUANGZHOU - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie alias Jojo harus melupakan mimpinya ke semifinal BWF World Tour Finals 2019.

Dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup A di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Jumat (13/12) malam WIB, Jojo menyerah 14-21, 14-21 dari ranking satu dunia Kento Momota (Jepang).

BACA JUGA: Jojo Duel Sengit dengan Momota, Tetapi Hanya Saat Pemanasan

Meski belum berhasil lolos dari babak penyisihan, tetapi Jojo mengaku mendapat pelajaran berharga saat bentrok dengan Momota di pertemuan kali ini.

“Harus saya akui, Momota main lebih bagus, permainan dia jauh lebih matang dari saya. Dia bisa lebih enjoy. Momota sangat baik dalam mengatur ritme permainan. Itu yang saya rasa, dia betul-betul berkelas, jadi wajar kalau dia pemain nomor satu dunia dan susah dikalahkan. Hal itu yang harus saya petik dan pelajari dari dia,” ungkap Jojo kepada Badminton Indonesia.

BACA JUGA: Tiang Listrik Tumbang, Minions di Atas Angin

BACA JUGA: Hasil Undian Semifinal BWF World Tour Finals 2019, Ada Kans Final Sesama Indonesia

“Kelihatan sekali dari feelingnya. Pergerakan dia sangat efisien. Dia tahu kapan harus menyerang dan kapan harus bertahan. Akurasi pukulannya juga matang,” lanjutnya memuji penampilan Momota.

Jojo pun mengaku tidak puas dengan permainannya hari ini, karena belum bisa memberikan pertarungan terbaik.

“Jujur saya kecewa dengan permainan saya hari ini. Bukan soal menang, kalah atau lolos tidaknya, tetapi lebih ke permainan saya yang enggak keluar sama sekali bahkan untuk mengimbangi permainan Momota,” tutur Jojo.

Sebelumnya, di fase penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019 ini, Jojo mampu menorehkan satu kemenangan atas Anders Antonsen (Denmark) di laga pertama, tetapi kalah dari Wang Tzu Wei (Taiwan) di pertandingan berikutnya.

“Sebetulnya saya punya start yang bagus di kejuaraan ini, waktu menang di pertandingan pertama. Namun drop saat kalah di pertandingan kedua. Karena ini world tour finals pertama saya, jadi ini jadi pembelajaran berharga lagi buat saya untuk ke depannya bisa lebih baik lagi,” tuturnya. (bi/jpnn)

Klasemen Akhir Grup A Tunggal Putra BWF World Tour Finals 2019:

bwf


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler