Joko Driyono Sebut Laga Tunda PS TNI vs Sriwijaya FC Medio Desember

Kamis, 01 Desember 2016 – 19:30 WIB
Joko Driyono. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 belum merilis jadwal terbaru pertandingan PS TNI lawan Sriwijaya FC. 

Cuma, ada kemungkinan laga tunda itu akan dilaksanakan medio Desember. Ini karena GTS berencana menjadwal ulang pada interval 12-18 Desember.

BACA JUGA: Arema Tak Pusing Pikirkan Pengganti Syaiful Huda

"Pertandingan PS TNI melawan Sriwijaya FC ditunda. Planning jadwal ulangnya akan diambilkan di tengah-tengah antara periode 12 sampai 18 Desember," ungkap Dirut PT GTS Joko Driyono.

PT GTS harus menjadwal ulang pertandingan PS TNI melawan Sriwijaya FC karena bentrok dengan agenda Timnas Indonesia setelah memastikan langkah ke semifinal Piala AFF 2016. Di first leg semifinal, Boaz Solossa dkk akan menjamu Timnas Vietnam pada 3 Desember. 

BACA JUGA: Riedl Akui Penggawa Vietnam Punya Kecepatan di Atas Rata-rata

PSSI bersama federasi sepak bola Asia Tenggara (AFF) telah sepakati gelar laga tersebut di markas PS TNI, Stadion Pakansari Cibinong, Bogor.

Sesuai regulasi, stadion yang dipakai hajatan harus steril minimal H-1 kick-off. Tentu saja ini untuk memfasilitasi tim peserta turnamen melakukan pengenalan terhadap suasana dan rumput stadion. 

BACA JUGA: Timnas Garuda Bakal Menyerang

Itulah kenapa pertandingan PS TNI melawan Sriwijaya FC yang dijadwalkan dilaksanakan pada 2 Desember atau H-1 laga timnas harus mengalah dan dijadwal ulang. 

Konsekuensi dari keputusan ini, Sriwijaya FC akan mengalami padat jadwal di akhir musim. 

Pada 8 Desember, Supardi Natsir dkk dijadwalkan bertandang ke Malang melawan Arema Cronus. Kemudian pada 11 Desember menjamu Bali United dan pada 16 Desember menjamu Pusamania Borneo FC. 

"Kami akan atur sebaik mungkin. PS TNI utang dua pertandingan dengan reschedule ini. Sebelumnya ada laga tunda mereka lawan Pusamania Borneo FC," jelas Joko yang kini dobel jabatan menjadi Waketum PSSI periode 2016-2020.

"Kami akan fokus ke pertandingan lawan Arema setelah pertandingan lawan PS TNI ditunda pada 15 Desember di Stadion Pakansari," ujar Pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro. 

"Tidak masalah jika harus dijadwal ulang. Kami kini harus fokus pertandingan away lawan Pusamania Borneo FC," terang Pelatih PS TNI Suharto AD.(kmd/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas Analisis Permainan Vietnam Besok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler