Jokowi: Ada yang Deg-degan, ada yang Gak Berani Nonton Tv

Senin, 19 Desember 2016 – 17:40 WIB
Timnas. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo merasa bangga dengan perjuangan yang sudah dilakukan para pemain dan Timnas dalam piala AFF 2016.

Meski hanya berhasil sebagai runer up‎, namun kata Jokowi, apa yang sudah dicapai Timnas lebih baik dari target yang ditentukan sebelumnya.

BACA JUGA: Sungguh Mulia, Abduh Pakai Uang Bonus untuk Orang Tua Naik Haji

Melihat pencapaian timnas, Jokowi meminta kepada para pemain untuk tetap percaya diri dan menjadikan kekalahan tersebut sebagai bahan introspeksi demi kemenangan yang akan datang.

"‎Semangat juang. Kerja keras mati-matian yang ditunjukkan seluruh pemain semua merasa bangga dan seluruh rakyat yang menonton pada malam itu betul-betul memberikan dukungan yang luar biasa. Ada yang deg-degan, yang berdoa, ada yang gak berani lihat tv," papar Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/12).

BACA JUGA: Cairrrr.... Bonus 20 Pemain sudah Ditransfer, Tiga Lagi Menyusul

"Kalau kita lihat timnas garuda ini betul-betul bisa menyatukan bangsa, menunjukkan kekuatan, persatuan, bahwa perbedaan, kemajemukan, keberagaman, itu menjadi sebuah sumber kekuatan bangsa kita," imbuh Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi juga telah memastikan telah memberi bonus kepada seluruh pemain. "Pemerintah memberikan sedikit bonus, bagi seluruh pemain, kalau dihitung Rp 200 juta per pemain," tandas Jokowi.(chi/jpnn)

BACA JUGA: Presiden Jokowi Serahkan Bonus untuk Pemain Timnas, Lumayan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lihat, Skuat Timnas Indonesia Berfoto Ria di Ruang Tunggu Istana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler