Jokowi-Ahok Maju Pilpres, Foke Bakal Pimpin Jakarta Lagi

Minggu, 09 Maret 2014 – 20:50 WIB

jpnn.com - JAKARTA -  Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo bisa dipanggil lagi untuk memimpin Jakarta. Hal ini bisa saja terjadi apabila Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok maju dalam pemilihan presiden.

"Jakarta ditinggal dua-duanya panggil Pak Foke lagi," kata Fadli usai acara diskusi Pesan Kunci bertajuk "Siapa Kuda Hitam 2014?" di Cikini, Jakarta, Minggu (9/3).

BACA JUGA: AMM Buntuti Jokowi Jadi Capres Pilihan Anak Muda

Menurut Fadli, keduanya maju dalam pilpres masih sebatas wacana. Ia berharap Jokowi dan Ahok bisa menyelesaikan tugasnya mengurus Jakarta. "Kami ingin Pak Jokowi dan Pak Ahok menyelesaikan masa jabatannya di Jakarta," ujarnya.

Fadli menyatakan, nama Ahok masuk nominasi cawapres mendampingi calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto karena usulan dari bawah. Selain Ahok, ada juga nama-nama lainnya.

BACA JUGA: Hampir Pasti Usung Jokowi, Lirik Cawapres Peredam Konflik

"Dari DPD Jawa Barat usulkan Pak Aher, dari DPD Jawa Timur usulkan ibu Risma. Ada juga Pak Din Syamsuddin. Ini suatu aspirasi muncul dari bawah," ucap Fadli.

Fadli juga menuturkan sosok yang layak menjadi wapres. "Yang bisa kerja sama dengan presiden, saling menopang dan menunjang," tandasnya. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Akbar Tandjung Berpotensi Jadi Kuda Hitam di Pilpres

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Eksponen 99 PDI Perjuangan Dideklarasikan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler