Jokowi akan Pimpin Upacara Pemakaman Bu Ani Yudhoyono

Sabtu, 01 Juni 2019 – 18:53 WIB
Pak SBY (depan) bersama Mas AHY dan Mas Ibas yang tampak menandu jenazah Bu Ani Yudhoyono. Foto: diambil dari Twitter @@jansen_jsp

jpnn.com, JAKARTA - Satu dari sekian banyak wanita tangguh di Indonesia, Kristiani Herrawati atau biasa dikenal Ani Yudhoyono meninggal dunia dalam usia 66 tahun di Singapura, Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu setempat.

"Kita kehilangan sosok wanita serta seorang ibu yg menginspirasi negeri ini. Selamat jalan ibu Ani Yudhoyono. Keluarga besar @PDemokrat serta bangsa ini begitu berduka," tutur Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan di Twitter pada akun @hincapandjaitan.

BACA JUGA: Bu Ani Meninggal, Syahrini Ikut Berduka

(Baca Juga: Cerita SMI tentang Kiprah Luar Biasa Bu Ani sebagai Ibu Negara)

Hinca menjelaskan, Bu Ani akan diterbangkan dengan Hercules C-130 sekitar pukul 19.30 waktu Singapura, menuju Bandara Halim Perdanakusuma.

BACA JUGA: Kesuksesan SBY Tidak Lepas dari Peran Ani Yudhoyono

Sebelumnya, ibu dari dua orang putra ini disemayamkan di KBRI Singapura. "Malam ini beliau diterbangkan ke Tanah air untuk dilaksanakan pemakaman pada 2 Juni 2019," sebut Hinca.


@hincapandjaitan

BACA JUGA: Cerita SMI tentang Kiprah Luar Biasa Bu Ani sebagai Ibu Negara

Dari Bandara Halim, jenazah Bu Ani dibawa menuju kediaman Puri Cikeas. Dari keterangan foto yang di-posting Hinca diketahui Bu Ani akan dibawa ke TMP Kalibata sekitar pukul 13.00 WIB, Minggu (2/6). "15.00, Akan dimakamkan dengan upacara militer dengan inspektur upacara Presiden RI Bapak Joko Widodo," sebut Hinca. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Agnez Mo Terkenang Momen Paling Berkesan soal Bu Ani


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler