Jokowi Beri Suntikan Modal ke Para Pedagang Blok G

Jumat, 23 Agustus 2013 – 18:24 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali memberi kemudahan bagi pedagang kaki lima (PKL) Tanah Abang yang direlokasi ke gedung Blok G. Selain gratis sewa kios selama 6 bulan pertama, mereka juga akan mendapatkan bantuan modal. Hal ini diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo usai berdialog dengan para pedagang.

Menurut Jokowi, suntikan modal akan diberikan melalui koperasi simpan pinjam. "Iya nanti kita akan berikan suntikan dana, tapi harus dibuat dulu koperasinya," kata Jokowi saat mengunjungi Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta, Jumat (23/8).

BACA JUGA: Audit BPK: 15 Anggota DPR Loloskan Anggaran Hambalang

Sebenarnya, kata Jokowi, ada koperasi pedagang di Pasar Tanah Abang. Namun, koperasi tersebut sudah lama tidak aktif. Ia pun meminta koperasi segera diaktifkan kembali agar suntikan modal dapat segera dikucurkan.

Selain modal, jokowi juga bersedia memberikan fasilitas penunjang seperti kipas angin dan pemasangan plafon. Diharapkan dengan bantuan ini, para pedagang dapat mempermudah mengembangkan usaha.

BACA JUGA: Puan Sebut Pengkhianat Mega Bakal Sengsara

Lebih lanjut, Jokowi juga menyampaikan bahwa kios Blok G hanya diperuntukan bagi mereka yang ingin berdagang. Karena itu bagi pemilik yang telah menyewakan kiosnya, maka kepemilikannya otomatis telah hilang.

"Pedagang yang betul-betul di sini yang akan diberikan prioritas lebih dulu. Yang niatnya jualan saja antri banyak, masa dia mau kios tapi buat disewakan lagi," tegas mantan Wali Kota Surakarta ini. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Kapolri Ingatkan Konvoi Milad FPI tak Ganggu Masyarakat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Komisi X Akan Pelajari Hasil Audit BPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler