Jokowi Ceramahi Anak Buah

Kamis, 25 Oktober 2012 – 14:03 WIB
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sempat beberapa kali melakukan inspeksi mendadak ke beberapa kantor kecamatan dan kelurahan. Hasil inspeksinya itu menunjukkan bahwa kualitas pelayanan masyarakat Pemprov DKI masih mengecewakan.

Menindaklanjuti hal itu, pria yang akrab disapa Jokowi tersebut mengumpulkan seluruh kepala perangkat wilayah di Balaikota DKI, hari ini, Kamis (25/10). Para Walikota, Camat dan Lurah tersebut diminta untuk segera menyesuaikan diri dengan visi dan misi pemerintahannya.

"Walikota, camat, lurah berada di front paling depan jadi saya minta semua punya visi yang sama, budaya kerja yang sama," ujar Jokowi dalam rapat bersama jajaran para pimpinan perangkat wilayah di seluruh Jakarta.

Jokowi mengatakan bahwa visi pemerintahannya adalah melayani masyarakat. Karena itu para perangkat wilayah harus menempatkan diri sebagai pelayan bagi warganya.

Ia secara khusus menyoroti para pegawai yang kerap datang terlambat dan melayani warga dengan tidak ramah. Selain itu ketiadaan ruang tunggu yang nyaman juga menjadi hal yang menjadi prioritas untuk segera diperbaiki.

Jokowi mengaku akan melakukan kontrol secara terus menerus terhadap kinerja anak buahnya tersebut. Bila arahannya tidak dijalankan maka ia mengaku tidak segan-segan mengambil tindakan tegas.

"Kalau punya semangat nggak sama, visi nggak sama tidak sesuai dengan kereta yang kita jalankan, ya kita tinggal yang mau ikut ya naik," ujarnya.(dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Cukup Inspeksi, Jokowi Harus Segera Beraksi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler