Jokowi dan Gibran Lagi Cari Rumah, Mau Merapat ke Golkar? yang Benar Saja

Jumat, 26 April 2024 – 13:27 WIB
Presiden Jokowi. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira menyebut parpolnya tidak mau memusingkan kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres terpilih RI periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka merapat ke Golkar.

"Biarin saja. PDI Perjuangan juga enggak dipikirin lagi orang-orang ini,” kata dia kepada wartawan, Jumat (26/4).

BACA JUGA: Malam-malam, Prabowo-Gibran Temui Jokowi di Istana

Kabar Jokowi dan Gibran merapat ke Golkar makin mengencang setelah muncul pernyataan teranyar ketum parpol berlambang Pohon Beringin Airlangga Hartarto.

Airlangga bahkan menyebut Jokowi dan Gibran sudah menjadi bagian dari keluarga besar Golkar dan menunggu formalitas saja untuk bergabung.

BACA JUGA: Airlangga Hartarto: Bagi Kami, Pak Jokowi dan Mas Gibran Sudah Masuk Keluarga Besar Golkar

Andreas mengatakan kabar Jokowi dan Gibran masuk Golkar menjadi wajar karena kedua sosok tersebut tidak menjadi kader parpol.

“Sekarang mereka berdua yang sedang cari rumah," kata legislator Daerah Pemilihan I Nusa Tenggara Timur itu.

BACA JUGA: Anwar Usman Masih Pakai Fasilitas Ketua MK

Namun, Andreas merasa ragu Jokowi dan Gibran bakal mulus diterima menjadi keluarga besar Golkar ketika tingkat kepentingan yang sudah berbeda dibandingkan sebelum pelaksanaan Pemilu 2024.

“Sebelum pemilu kemarin memang Golkar butuh Jokowi, berlindung pada Jokowi, tetapi, apakah sekarang masih juga tingkat kepentingannya sama?" kata dia.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan Komarudin Watubun menyebut Gibran bukan bagian dari parpol berlambang Banteng moncong putih itu.

"Gibran itu sudah bukan kader partai lagi, saya sudah bilang sejak dia ambil putusan itu," kata Komarudin menjawab media, Senin.

Komarudin mengatakan Jokowi terekam sudah berbeda jalan dengan PDIP sehingga sulit menyebut kepala negara masih bagian dari parpol yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu.

"Ah, orang sudah di sebelah sana, bagaimana mau dibilang bagian dari PDI Perjuangan, yang benar saja," kata alumnus Universitas Cenderawasih itu. (ast/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ciri-Ciri Pelaku Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading Terekam CCTV


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Jokowi   Gibran   Golkar   PDIP  

Terpopuler