Jokowi dan Kapolda Bahas Instruksi SBY

Senin, 04 Februari 2013 – 12:05 WIB
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo pagi tadi, Senin (4/1), bertemu dengan Kapolda Metro Jaya, Irjen I putut Bayuseno di Balai Kota Jakarta. Pertemuan itu membahas penerapan Instruksi Presiden (Inpres) No.2 tahun 2013 tentang Penanganan Gangguan Keamanan Dalam Negeri.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengatakan, Inpres baru ini menekankan pada langkah-langkah pencegahan konflik sosial. Diantaranya, masalah yang berkaitan dengan terorisme serta keamanan di lingkungan kampung dan kelurahan.

"Juga termasuk tawuran antar pelajar," ujar Jokowi kepada wartawan usai pertemuan.
Jokowi mengaku akan segera mensosialisasikan instruksi Presiden SBY ini. Untuk itu, mantan Wali Kota Surakarta ini akan segera melakukan koordinasi dengan Koramil, Kapolsek, camat, lurah, dan semua pihak yang terkait.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Metro Jaya, Irjen I putut Bayuseno mengatakan, Inpres ini nantinya akan dijabarkan dalam sejumlah kebijakan. Kebijakan-kebijakan itu akan dirumuskan bersama-sama oleh dirinya, gubernur, serta panglima TNI.

"Pembagian tugas masing-masing dengan pak gubernur, siapa yg berbuat apa, siapa bertanggung jawab apa. Sesuai porsinya masing-masing nanti dibuat protab," paparnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Longsor di Sukajaya, Delapan Rumah Rusak

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler