Jokowi Datangi Gedung UOB

Sabtu, 19 Januari 2013 – 21:43 WIB
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo tiba-tiba muncul di Plaza UOB, Jalan MH Thamrin Jakarta pusat, Sabtu (19/1) malam guna  meninjau langsung kondisi basement gedung yang telah menewaskan dua cleaning service akibat banjir sejak Kamis (17/1). Begitu tiba di parkiran depan gedung UOB, Jokowi langsung nyelonong ke basement yang masih dipenuhi air dan dalam tahap pengurasan.

Usai melakukan penijauan, Jokowi memprediksi baru besik semua air sudah bisa dikeluarkan dari basement gedung UOB. "Awalnya yang diperkirakan 4-6 hari, mudah-mudahan besok sudah selesai dikeringkan," kata Jokowi sebelum meninggalkan gedung UOB.

Namun mantan Wali Kota Surakarta itu belum mau memberikan komentar lebih banyak saat ditanya tentang penanganan selanjutnya, termasuk evalusasi kondisi basement gedung. "Nggak tau, saya mau urusi airnya dulu. Korbannya dulu, yang lain belakangan," tegasnya.

Seperti diketahui, dalam bencana di basement gedung UOB, dua orang cleaning service yakni Abdul Arif Agus dan Herdian Eko ditemukan tewas. Keduanya berada di basement 1. Abdul ditemukan pukul 06.30 WIB, sedangkan Herdian ditemukan pukul 16.00 WIB. Sementara dua korban lainnya yakni Tri Susanto dan Tito bisa diselamatkan.(Fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Proyek MRT dan Deep Tunnel Diprediksi Gagal

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler