Jokowi Diminta Urusi Persija

Selasa, 26 Maret 2013 – 14:50 WIB
JAKARTA - Puluhan pendukung tim sepak bola Persija Jakarta atau yang lebih dikenal dengan nama Jakmania mendatangi Balai Kota DKI Jakarta. Mengenakan pakaian berwarna oranye khas tim Macan Kemayoran, massa Jakmania meminta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk menemui mereka.

Diiringi tetabuhan alat musik perkusi, para supporter yang dikenal dengan sebutan Jakmania itu meneriakkan nama Jokowi dan memintanya untuk keluar dari dalam kantornya. Massa juga membawa spanduk dan dan poster yang berisi desakan agar Jokowi turun tangan membenahi Persija.

Unjuk rasa yang dilakukan massa Jakmania berlangsung sejak pukul 13.00 WIB. Demonstrasi yang digelar di depan gedung Balai Kota ini membuat arus lalu lintas menjadi tersendat.

Ketua Jakmania, Larico Ranggamone mengungkapkan beberapa tuntutan para suporter kepada Jokowi. Salah satunya yakni mengambil alih pengelolaan kompetisi amatir Persija Jakarta dan membiayainya melalui APBD.

"Kami juga minta agar Pak Jokowi mengkaji secara mendalam agar Persija dapat dijadikan BUMD," ujar Larico dalam orasinya, Selasa (26/3).

Massa juga menuntut agar Persija Jakarta ditetapkan sebagai cagar budaya. Pasalnya, klub sepak bola ini dinilai telah menjadi bagian tak terpisahkan dari identitas ibu kota.

"DPRD juga harus membuat perda sepak bola," desak Larico lagi. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kubu Abramovich Bantah Ditahan FBI

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler