Jokowi Gunakan Helm Anak Bangsa Saat Geber Motor Keliling IKN, Sebegini Harganya

Selasa, 30 Juli 2024 – 10:10 WIB
Rombongan Presiden Jokowi mengendarai motor dengan menggunakan helm lokal saat mengecek jalan tol di IKN. Foto: dokumentasi Biro Pers, Media, dan Informasi Istana

jpnn.com, KALIMANTAN TIMUR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak sejumlah selebritas tanah air dan influencer mengujungi Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Adapun artis yang ikut rombongan di antaranya Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Fery Maryadi, Gading Martin, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, hingga Willie Salim.

BACA JUGA: Jokowi Ajak Para Artis Naik Motor Keliling IKN, Lihat Nih Aksinya

Dalam kunjungannya, orang nomor satu itu mengajak para artis mengendarai motor berkeliling guna mengecek jalan tol di IKN.

Tampak Jokowi terlihat memakai perlengkapan berkendara saat menggeber Kawasaki W175 yang sudah dimodifikasi bergaya Boober, seperti helm, jaket, hingga sarung tangan.

BACA JUGA: Biar Gak Penasaran, Nih Helm Jokowi Saat Riding ke Pasar

Namun, yang mencuri selain motor yang ditungganginya ialah helm.

Sebab, alih-alih menggunakan helm impor seharga jutaan rupiah, tetapi Jokowi memilih menggunakan helm produk lokal.

BACA JUGA: Harga Helm Jokowi Saat Geber Moge Yamaha Segini

Jokowi memakai helm lokal buatan Tangerang dengan merek JPX Helmet. Helm itu tipe JPX Nova X Black Gloss.

Pihak JPX Helmet mengaku bangga produknya telah digunakan oleh pria asal Solo, Jawa Tengah itu untuk memantau pembangunan IKN.

"Kami merasa bangga sebagai salah satu produsen helm lokal di Indonesia telah sampai pada titik ini. Kami akan berusaha terus berkembang kualitas terbaik untuk negeri ini," tulis jpxhelmet melalui akun resmi di Instagram, dikuti Selasa (30/7).

Helm Nova X merupakan tipe half face yang sudah dilengkapi double visor. Helm itu dirancang bagi pengguna yang memakai kacamata akan tetap terasa nyaman.

Selain itu, helm juga mudah dibersihkan dan anti alergi. Lantas berapa harganya?

Dari penelusuran di sejumlah marketplace, helm tipe JPX Nova X dibanderol mulai Rp 650 ribu hingga Rp 1 jutaan. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Klaim Air Melimpah dan Listrik Oke di IKN


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler