Jokowi Imbau Pendukungnya Tak Konvoi

Kamis, 20 September 2012 – 18:37 WIB
BAHAGIA: Joko Widodo, calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 di tempat pemungutan suara (TPS) 31, Kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis (20/9). Foto; MUHAMAD ALI / JAWA POS
JAKARTA--Joko Widodo, calon gubernur DKI Jakarta, mengimbau seluruh pendukungnya di Jakarta untuk tidak melakukan konvoi setelah mengetahui hasil perhitungan suara dengan metode quick count Pilkada DKI Jakarta putaran ke II, Kamis (20/9). Ia tidak ingin terjadi kerusuhan atau protes dari pihak lain yang tidak terima euforia yang ditunjukkan para pendukungnya.

"Tidak usah konvoi, tidak usah hura-hura. Semua bersujud syukur di lingkungan masing-masing dengan kerendahan hati, tidak usah pakai hura-hura," kata Jokowi melalui pengeras suara pada seluruh pendukungnya di posko pemenangan Jokowi-Basuki di Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis.

Meski bahagia, Jokowi menyatakan pihaknya tetap menunggu hasil perhitungan resmi dari KPUD. Ia juga harus melewati beragam proses administrasi.

"Sambil menunggu penetapan dari KPUD yang resmi saya ingin berjalan-jalan lagi ke gang-gang, kampung sempit, semua akan saya lakukan. Kita kembali bekerja," pungkas Jokowi. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Berterimakasih Kepada Pendukung Foke-Nara

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler