Jokowi jadi Anggota Kehormatan Jakmania

Selasa, 26 Maret 2013 – 15:46 WIB
Gubernur DKI Jakarta Jokowi menemui Jackmania di depab Balai Kota. FOTO: Muhammad Adil / JPNN
JAKARTA - Setelah lebih dari satu jam berteriak-teriak di depan Balai Kota DKI Jakarta, para penggemar klub Persija, Jakmania akhirnya mendapatkan keinginan mereka. Sekitar pukul 14.35 WIB, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akhirnya menemui massa yang identik dengan warna orange itu.

Didampingi Ketua Umum Jakmania Larico Ranggamone, Jokowi yang mengenakan kemeja putih menyapa Jakmania dari balik pagar. Gubernur yang mengenakan kemeja putih itu terlihat bersalaman dengan beberapa orang massa di barisan paling depan.

Hanya saja, mantan Wali Kota Surakarta itu tidak memberikan pernyataan kepada massa yang telah menunggunya. Namun menurut Larico, Jokowi telah setuju untuk menjadikan Persija sebagai cagar budaya.

"Pak Jokowi setuju Persija jadi cagar budaya. Pak Jokowi juga pastikan stadion BMW akan dibangun untuk Persija," ujar Larico di depan anak buahnya, Selasa (26/3).

Jokowi juga dinobatkan sebagai anggota kehormatan Jakmania. Larico memberikan sebuah jaket warna oranye dan syal Persija bertuliskan Jokowi-Ahok yang langsung dipakai oleh Jokowi. Melihat Jokowi mengenakan atribut Persija, massa Jakmania pun langsung bersorak girang.

Usai ditemui Jokowi, massa berangsur-angsur meninggalkan Balai Kota. Saat ini arus lalu lintas Jalan Medan Merdeka Selatan sudah kembali lancar. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KRL Non AC Lintas Serpong dan Bekasi Dihentikan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler