Jokowi jadi Jurkam untuk Isi Liburan

Senin, 04 Maret 2013 – 16:45 WIB
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali pergi ke luar kota untuk menjadi juru kampanye alias jurkam pada akhir pekan lalu. Kali ini gubernur yang biasa dipanggil Jokowi itu menjadi jurkam pasangan calon gubernur Sumatera Utara, Effendi Simbolon-Jumiran Abdi.

Ditemui di gedung Kementeian Perhubungan, Senin (4/3), Jokowi berharap kegiatannya sebagai jurkam tidak dibesar-besarkan. Bagi Jokowi, berkampanye menjadi hiburan di tengah kesibukannya mengurusi ibu kota.

"Hari Minggu kalau yang lain kan libur, kalau saya kampanye. Liburan saya kan kampanye," kata Jokowi kepada wartawan, Senin (4/3).

Bekas Wali Kota Solo itu secara tegas juga membantah anggapan bahwa dirinya lebih mementingkan tugas partai dibanding pekerjaanya sebagai gubernur. Ia menjamin kegiatan kampanye tidak akan berpengaruh terhadap tugas utamannya.

"Kalau Senin sampai Jumat baru itu mengutamakan. Cuma setengah hari aja kok dipermasalahkan," tegas politisi PDIP itu.

Seperti diketahui, Jokowi menyambangi, Kota Medan, Sumut Pada Sabtu (2/3) lalu. Sehari kemudian, ia turun sebagai jurkam di Kabupaten Deli Serdang dan Langkat.

Hal yang sama pernah dilakukan pria berbadan ceking tersebut di ajang pilkada Jabar beberapa waktu lalu. Selama dua hari, Jokowi berkampanye untuk pasangan calon gubernur Jabar usungan PDIP, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kongkow Bareng Pelajar, Kartu Pintar Disosialisasikan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler