Jokowi-JK Deklarasi Sederhana Sesuai Kepribadian

Selasa, 20 Mei 2014 – 08:39 WIB
Pasangan bakal calon presiden Jokowi-JK saat mendaftar di KPU, Senin (19/5). JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), pengantar duet Jokowi-JK lebih banyak didominasi oleh relawan daripada stuktur partai. Pasangan ini misalnya diantar oleh Relawan Projo, Seknas Jokowi, Bara JP, Seknas Tanis, Seknas Buruh, Seknas Perenpuan, KPJ-Bejo, serta alumni berbagai perguruan tinggi negeri yang mendukung Jokowi.

Terkait dengan hal ini, tim media Jokowi-JK, Eva Kusuma Sundari menjelaskan bahwa memang semua pimpinan parpol pengusung Jokowi-JK sepakat memilih bersikap tut wuri handayani setelah memerankan ing ngarso sung tulodho dalam membentuk kerjasama ideologis empat partai dengan menghindari motif bagi-bagi kursi. Parpol pengusung juga sepakat deklarasi Jokowi-JK harus senafas dengan substansi demokrasi; dari, oleh dan untuk rakyat.

BACA JUGA: Apa Untungnya Prabowo-Hatta Disokong Golkar?

"Artiya, parpol-parpol pengusung JKW-JK menyadari bahwa rakyat adalah sentral dan pemegang kedaulatan negeri, sedangkan parpol hanya akselerasi kepentingan-kepentingan rakyat, termasuk untuk memilih capres-cawapres," kata Eva kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu (Selasa, 20/5).

Hal ini juga, lanjut Eva, sesuai dengan kepribadian Jokowi-JK yang sederhana dan merakyat. Maka seluruh proses dari Teuku Umar, Gedung Joang hingga ke KPU dilakukan bersama rakyat dalam kebersahajaan. Pasangan pun sengaja memberikan sinyal bahwa mereka siap bekerja bersama rakyat, secara tulus dan sungguh-sungguh.

BACA JUGA: Internal Hanura Panas, HT Terancam Sanksi

"Meraka akan hemat kata tapi kaya karya-karya," ungkap Eva, sambil mengatakan bahwa Jokowi-JK gembira bahwa deklarasi pasangan ini dapat merebut hati rakyat dari jalan hingga pasar saham dan respon positif juga ditunjukkan media mainstream maupun online dimana pemberitaan deklarasi JKW-JK bukan saja mendpt porsi pemberitaan yang meningkat tetapi juga dengan tone yang positif.

"Untuk selanjutnya pasangan Jokowi-JK siap mendiskusikan visi misi dan program-programnya, yang diusulkan rakyat, dan dengan rakyat," pungkas Eva. (ysa/rmo/jpnn)

BACA JUGA: Jokowi Dinilai Kurang Percaya Diri

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah Agenda Prabowo-Hatta Hari Ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler