Jokowi Kerahkan Satgas Anti Pilpres Curang

Rabu, 02 Juli 2014 – 04:57 WIB
Jokowi kerahkan Satgas Anti Pilpres Curang. JPNN.com

jpnn.com - CILEGON - Calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo mengerahkan relawan untuk memastikan pemilu 9 Juli mendatang bebas dari segala bentuk kecurangan. Mereka tergabung dalam satuan tugas yang diberi nama Satgas Anti Pilpres Curang.

Kepada awak media di Cilegon, Banten, Selasa (1/7) malam, Jokowi memamerkan beberapa orang anggota satgas tersebut. Ciri-ciri mereka, mengenakan kemeja kotak-kotak dan ikat kepala bertuliskan "Satgas Anti Pilpres Curang".

BACA JUGA: Jokowi Janji Tingkatkan Tunjangan Guru

"Pokoknya kalau TNI, Polri, dan PNS tidak netral, ini saya sudah punya relawan-relawan ini nih," kata Jokowi sambil menunjuk tujuh orang anggota satgas yang berdiri di belakangnya.

Dijelaskannya, para anggota satgas bertugas mengawasi situasi di wilayahnya masing-masing. Jika menemukan kecurangan, mereka harus menangkap dan menyerahkan pelakunya ke pihak berwajib.

BACA JUGA: Rustriningsih Perkuat Dukungan Prabowo di Jateng

Jokowi enggan mengungkapkan jumlah anggota satgas yang ada saat ini. Namun ditegaskannya bahwa mereka ada di setiap provinsi dan melakukan pengawasan.

"Pokoknya ada di setiap provinsi. Ada yang 5.000, 1.000, 3.000, macam-macamlah," pungkas gubernur DKI Jakarta nonaktif itu. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Ramadan, Dompet Dhuafa Himpun Wakaf

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Ingatkan SBY tak Manfaatkan Jabatan Dukung Prabowo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler