Jokowi Mantu, Moeldoko: Alam pun Seakan Bergembira

Rabu, 08 November 2017 – 23:13 WIB
Joko Widodo (kiri) menikahkan putrinya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua MUI KH Mar'uf Amin. Foto: Iswara Bagus/Radar Solo

jpnn.com, SOLO - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko dipercaya sebagai wakil dari keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan besannya untuk membuka resepsi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Solo pada Rabu (8/11) malam di Solo. Pada resepsi di Graha Sabha Buana itu Moeldoko menyampaikan sambutan singkat yang sarat makna.

Moeldoko menyebut seluruh prosesi pernikahan dan resepsi putri kedua Presiden Jokowi itu sebagai istana hati. “Sengaja saya menyebut istana hati, karena perhelatan kali ini ternyata sungguh mampu membahagiakan dan membuat banyak pihak senang hati,” ujarnya.

BACA JUGA: Dorce: Yang Sindir Resepsi Kahiyang Pasti Gak Dapat Undangan

Saat menyampaikan sambutan, Moeldoko terlihat didampingi dua putra Presiden Jokowi, yakni Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep. Mantan tentara kelahiran Kediri, 8 Juli 1957 itu menuturkan, sebenarnya keluarga Presiden Jokowi ingin pernikahan dan resepsi Kahiyang-Bobby digelar sesederhana mungkin.

Namun, lanjutnya, rasa hormat yang disertai cinta dan bangga terhadap Presiden Jokowi membuat masyarakat begitu antusias menyambut pernikahan Kahiyang-Bobby. Dalam catatan Moeldoko, masyarakat menyambut berbagai prosesi pernikahan Kahiyang-Bobby sejak siraman, midodareni, kirab hingga ijab kabul dengan sukacita.

BACA JUGA: Hadiri Resepsi Kahiyang, Aher Kalah Populer dari Kang Emil

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko saat menyampaikan kata sambutan sebagai wakil keluarga mempelai pada resepsi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Solo, Rabu (8/11) malam. Foto: Mediacenter Resepsi Kahiyang-Bobby

BACA JUGA: Anies: Pernikahan Kahiyang Beri Manfaat untuk Semua Orang

“Alam pun seakan ikut bergembira. Alhamdulillah, respons rembulan pun malam ini bersinar dengan sungguh baik dan terang. Sebaik dan seterang suasana hati bapak dan ibu sekalian yang telah berkenan meringankan kaki menuju ke tempat ini,” ucapnya.

Selain itu, Moeldoko juga mengajak seluruh tamu undangan mendoakan kedua mempelai. Sebab, katanya, perkawinan memiliki makna yang luar biasa.

“Yang pertama, ikatan yang tercipta karena pernikahan, insyaallah sebuah pilihan jalan yang selalu diberkati Allah subhanallahu wataala. Dan yang kedua, perkawinan juga sebagian dari proses pelestarian nilai-nilai kebaikan dari generasi ke generasi selanjutnya,” ucapnya.(jpg/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Makin Malam, Resepsi Kahiyang-Bobby Kian Meriah


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler