Jokowi Mengaku Kuwalahan Hadapi Pengaduan

Rabu, 07 November 2012 – 18:39 WIB
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengaku menerima banyak aduan dari warganya terkait permasalahan di Ibu Kota. Gubernur yang biasa disapa Jokowi ini mengungkapkan, setiap hari ada saja yang melaporkan masalah kepadanya.

"Saya sudah catet semuanya, kaya gini setiap hari, demo lah, soal sengketa, " kata Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (7/11).

Jokowi menjelaskan, permasalahan-permasalahan yang dilaporkan tidak mudah diselesaikan. Pasalnya, solusinya  membutuhkan keterlibatan banyak pihak.

"Jakarta ini masalahnya ruwet, kompleks kronis," ujarnya.

Ia pun menyebut akan mengecek langsung seluruh aduan tersebut. Tapi saking banyaknya, ia pun mengaku kewalahan.

"Saya termasuk punya hutang banyak, di daftar saya ratusan. Belum di Tangki Wood, Muara Angke, termasuk ini tadi," pungkas pria asal Solo ini usai menerima sejumlah mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa.

Ia pun enggan mengungkapkan kapan akan melakukan inspeksi atas laporan-laporan tersebut. Menurutnya, bila diberi tahu maka nanti pihak yang akan diperiksa akan bersiap-siap terlebih dahulu.

"Ada pungutan di sini sekian juta, puluhan juta. Ini dicek apakah ada pungutan itu atau tidak, itu yang perlu dicek semua. Tapi nanti rahasia, mendadak dengan tim," pungkasnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPRD Tuding Jokowi-Ahok Sembarangan Cetuskan Ide

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler