Jokowi Menilai JLC di Lampung Bisa Mewujudkan Visi Indonesia E

Minggu, 14 Juli 2024 – 13:33 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jokowi Learning Centre (JLC) di SMA Kebangsaan, Lampung Selatan, Kamis (11/7). Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jokowi Learning Centre (JLC) di SMA Kebangsaan, Lampung Selatan, Kamis (11/7).

Jokowi didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan sekaligus Pendiri SMA Kebangsaan dan Penjabat Gubernur Lampung Samsudin.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Nilai Program Pompanisasi untuk Antisipasi Kekeringan Panjang

Jokowi memberikan apresiasi penuh atas pembangunan sekolah dengan berbagai fasilitas dan lingkungan yang mampu mendukung proses pembelajaran seperti halnya SMA Kebangsaan ini.

Ketua Pembina Lembaga Natabangsa Radityo Egi Pratama menyebutkan sekolah itu telah menerima siswa dari berbagai provinsi.

BACA JUGA: Tinjau Pompanisasi di Lampung, Jokowi: Kita Harus Siap Dahulu sehingga Produksi Beras tidak Turun

"Sampai saat ini sudah ada siswa dari 28 provinsi masuk ke SMA Kebangsaan. Ini artinya sekolah ini sudah mendapatkan pengakuan secara nasional," kata Radityo Egi Pratama dalam keterangan yang diterima, Minggu (14/7).

Pernyataan tersebut diamini oleh Jokowi, yang berseloroh menyebutkan bahwa SMA Kebangsaan akan menjadi pilihannya jika dirinya saat ini sedang SMP dan mencari sekolah lanjutan.

BACA JUGA: Gegara Perselisihan Penggunaan Gereja, Jemaat Bentrok di Jakarta Timur

"Lingkungannya sangat asri, landscapenya sangat bagus sekali. Fasilitas yang ada di dalamnya sangat modern sekali," kata Jokowi.

Radityo Egi sendiri saat ini tengah digadang sebagai kandidat Calon Bupati Lampung Selatan.

Ketua Umum HIPMI Jawa Barat ini secara khusus memberikan perhatian lebih pada dunia pendidikan membuatnya mendirikan yayasan pendidikan yang berfokus mempersiapkan generasi muda Lampung Selatan.

"Pembangunan Jokowi Learning Center ini adalah bentuk realisasi dari salah satu pilar Visi Indonesia Emas 2045 yaitu pembangunan manusia dan penguasaan IPTEK," ujar Radityo Egi. (mcr8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jumat Dini Hari Tadi Pengguna Jalan Fly Over Cimindi Bandung Gempar


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler