Jokowi Minta Janji Kampanyenya Tak Buru-buru Ditagih

Sabtu, 10 November 2012 – 20:58 WIB
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan penanganan masalah Jakarta bukanlah pekerjaan mudah. Pria yang akrab disapa Jokowi itu pun meminta warga Jakarta untuk bersabar.

"Masyarakat jangan minta terlalu cepat. Ada proses, Jakarta ini multi kompleks, kronis, ruwet," kata Jokowi ketika berbicara dalam seminar di auditorium gedung BPPT, Jalan MH.Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11).

Pernyataan ini jelas berbeda pada saat Jokowi berkampanye menjadi gubernur. Saat itu ia kerap mengecilkan masalah Jakarta.

Jokowi beralasan bahwa umur pemerintahannya masih sangat pendek. Saat ini ia mengaku baru mempelajari permasalahan yang ada di ibu kota.

"Jangan baru dua minggu, "Pak mana? Nanti banjir". "Pak kok banjir?" Padahal yang sudah puluhan tahun banjir," ungkap mantan Walikota Surakarta tersebut.

Meski demikian, Jokowi tetap berjanji akan mempertanggung jawabkan janji-janji yang diumbarnya saat masa kampanye. "Tapi saya janjikan tiap tahun ada progresnya. Saya ingin buktikan dengan kerja keras dan optimisme, bisa," tegas gubernur yang berpasangan dengan Basuki T.Purnama itu. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Incar Cewek Pulang dari Mal

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler