Jokowi Nyemplung ke Area Banjir

Senin, 24 Desember 2012 – 13:51 WIB
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat blusukan ke kawasan banjir di Kampung Melayu, Senin (24/12). Foto: Ade Sinuhaji/JPNN
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo blusukan ke sejumlah wilayah Jakarta yang dilanda banjir, Senin (24/12). Salah satunya di Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet.

Tiba sekitar pukul 11.30 WIB, Jokowi tanpa ragu masuk ke dalam genangan air yang saat itu masih setinggi lutut orang dewasa. Mengenakan kemeja putih dan celana hitam, Jokowi berjalan sekitar 200 meter mengelilingi area banjir tanpa alas kaki.

Beberapa warga Bukit Duri yang melihat aksi Jokowi menerjang banjir tampak sumringah. Mereka bangga dengan aksi gubernurnya tersebut.

"Ini baru gubernur, emang si kumis," sahut seorang warga.

Bertepatan dengan kedatangan Jokowi, bantuan untuk korban banjir juga tiba di lokasi. Bantuan berupa dua perahu karet dan dua ton beras.

Informasi yang dihimpun JPNN, air menggenangi RW 10 dan RW 11 di Kelurahan Bukit Duri. Aris, salah seorang warga mengatakan bahwa banjir datang ke wilayahnya sejak pukul 02.00 WIB dini hari.

"Awalnya semata kaki, tadi jam 7 sempat seleher," ujar Aris, warga setempat.

Bukan cuma Bukit Duri yang dikunjungi oleh Jokowi hari ini. Tadi pagi, mantan Wali Kota Surakarta itu sempat  mengunjungi lokasi banjir di Kelurahan Bidara Cina. Di sana, ia juga sempat berkeliling area banjir menggunakan perahu karet. Bantuan berupa dua ton beras dari Pemprov DKI ikut dibagikan kepada warga Bidara Cina. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Natalan di Jakarta Dijamin Aman

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler