Jokowi Pilih Tidur, Prabowo Kumpul di Kertanegara

Selasa, 16 April 2019 – 15:08 WIB
Jokowi dan Prabowo Subianto saat Debat Keempat Capres Sabtu (30/3) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi diagendakan akan memberikan hak suaranya di Pemilu 2019, di tempat pemungutan suara (TPS) kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Hal ini terkonfirmasi langsung dari Jokowi saat ditemui usai meresmikan Halal Park di kawasan Gelora Bung Karno, Selasa (16/4). "(Nyoblos) di Jakarta. Gambir," katanya.

BACA JUGA: Khusus Pemilu 2019, Polisi Beri Toleransi Bagi Perpanjangan SIM

Mengenai agenda setelah melakukan pencoblosan bersama Ibu Negara Iriana, Jokowi yang juga calon presiden petahana nomor urut 01, hanya ingin beristirahat.

BACA JUGA: Beredar Video Habib Rizieq Dukung Jokowi, FPI Ancang – ancang Lapor Polisi

BACA JUGA: Prabowo Bakal Tunggangi Kuda Menuju TPS

"(Setelah) nyoblos ya tidur aja, capek, istirahat," ucap Jokowi. Dia juga tidak punya agenda meninjau pelaksanaan pemilu baik sebagai presiden, ataupun bersama tim kampanyenya.

Hanya saja dia belum memastikan jam berapa dirinya akan datang ke TPS. Jokowi hanya menyebut kalau tidak pagi, ya siang hari.

BACA JUGA: Daftar 40 Lembaga Survei Terverifikasi Gelar Hitung Cepat Pemilu 2019

BACA JUGA: Viral Video Habib Rizieq Serukan Coblos 01, Begini Tanggapan Novel Bamukmin

Sementara, loalisi partai politik pendukung calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, akan berkumpul di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4) usai pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing.

“Saya kira kami mungkin akan berkumpul nanti di Kertanegara,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/4).

Fadli mengatakan, mereka kemungkinan akan berkumpul siang hari, setelah Prabowo melakukan pencoblosan di TPS 041, Desa Bojong Koneng, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/4).

BACA JUGA: Masa Tenang, Habib Rizieq Ajak Rakyat Indonesia Banyak Berdoa

“Mungkin siang ya, Pak Prabowo kan nyoblos di wilayah Bojong Koneng, dan saya juga akan ada di sana. Jadi mungkin setelah itu istirahat, baru akan meluncur (ke Kertanegara),” ujar Fadli yang juga menjabat wakil ketua DPR itu. (fat/boy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Masa Tenang, Sandiaga Uno Temui Ketua MPR


Redaktur : Boy
Reporter : Boy, M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler