Jokowi Sesalkan Batalnya Laga Persija Versus Persib

Sabtu, 22 Juni 2013 – 21:31 WIB
JAKARTA - Pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) antara Persija versus Persib yang dijadwalkan tadi sore urung digelar. Pasalnya, tim Persib enggan bertanding karena mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari supporter Persija alias The Jak.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyayangkan batalnya laga tersebut. Padahal, ia mengharapkan pertandingan bisa berlangsung dengan suasana rukun.

"Seharusnya bisa berjalan dengan rukun, sehingga pertandingan berikutnya kita bisa menyaksikan pertandingan bersama-sama," kata Jokowi kepada wartawan di Lapangan Monas, Sabtu (22/6).

Soal ulah supporter Persija yang melempari bus tim Persib dengan batu, Jokowi mengaku tidak tahu. Ia mengaku belum menerima laporan mengenai insiden yang mencoreng nama baik tim Persija tersebut.

"Belum tahu. Nanti saya cek dulu, telpon ke Polda dulu," pungkasnya.

Insiden penyerangan bus tim Persib terjadi di sekitar Hotel Kartika Candra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta tadi siang. Ratusan supporter Persija tiba-tiba melempari yang mengangkut tim sepakbola asal Bandung, Jawa Barat itu.

Akibat kejadian tersebut, tim Persib menolak melakoni pertandingan yang dirancang tanpa penonton tersebut. Sergio van Dijk Cs pun enggan mendatangi lokasi pertandingan di GBK, Senayan dan balik kanan menuju Bandung. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bendol: Kenapa Persib Tak Pakai Barakuda

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler