Jokowi Sindir Foke soal Iklan Layanan

Minggu, 20 Mei 2012 – 16:33 WIB

JAKARTA-Walikota Solo yang juga calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menjamin dirinya tak akan memanfaatkan uang APBD untuk kepentingan kampanye. Pria yang biasa dipanggil Jokowi itu mengaku tak pernah menggunakan fasilitas negara untuk berkampanye.

"Kita di sini hanya Sabtu, Minggu kok. Mau ngapain? Mobil dinas nggak pakai, pesawat ya pakai duit sendiri," kata Jokowi usai menghadiri acara selamatan rekonsiliasi dua raja Solo di kediaman BRA Mooryati Soedibyo di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/5).

Jokowi mengaku menggunakan uang pribadi untuk membiayai kampanyenya. Politisi PDIP itu juga mengaku tak berniat mengiklankan diri lewat iklan masyarakat yang dibiayai APBD. "Iklan, nggak pernah iklanin diri," ujarnya.

Jokowi menegaskan, penggunaan APBD untuk kampanye menyalahi aturan. Ia menilai, semestinya calon gubernur incumbent juga tidak boleh tampil dalam iklan layanan masyarakat yang dibiayai APBD DKI Jakarta.

"Aturannya kan memang nggak boleh. Ya nggak bener lah, entah untuk iklan lah atau iklan terselubung," tandasnya.

Seperti diketahui, ada tiga kepala daerah aktif yang berlaga di pemilukada DKI Jakarta 2012. Mereka yakni Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, dan Walikota Solo, Joko Widodo. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... KPU DKI Bakal Temui Timses Demi DPS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler