Jokowi Sudah Kantongi Lima Nama Cawapres

Sabtu, 12 April 2014 – 22:50 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Calon presiden (capres) PDI Perjuangan Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah membahaskandidat calon wakil presiden (cawapres).

Capres yang biasa disapa Jokowi ini mengaku ada lima orang kandidat cawapres yang dipertimbangkan.

BACA JUGA: Tegaskan Putra-Putri Megawati Satu Suara soal Jokowi

"Kriteria sudah rampung, tapi enggak bisa saya sebutkan nama. Sudah mengerucut menjadi lima orang," kata Jokowi kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (12/4).

Menurutnya, kelima kandidat tersebut berasal dari latar belakang profesi. Pekan depan, cawapres pilihan PDIP akan diumumkan kepada publik.

BACA JUGA: 3 Hal yang akan Mengganjal Duet Jokowi-JK

"Ada (nama) yang sudah sering beredar, ada yang belum. Ada yang partai, ada yang bukan. Ada ekonom, militer, politikus, nanti pasti akan diumumkan," ujar pria yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini.

 

BACA JUGA: Ical Minta JK Baca Aturan Partai Sebelum Dampingi Jokowi

Informasi yang beredar di kalangan wartawan, purnawirawan Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo yang berasal dari Partai Demokrat termasuk salah satu kandidatnya. Sebelumnya di media sosial dan Blackberry Messenger (BBM) juga beredar gambar bertuliskan Jokowi-Pramono Edhie Wibowo untuk Indonesia Hebat dan Indonesia yang Harmonis.

Kabar mengenai duet Jokowi-Pramono tersebut bukanlah hal mustahil. Mengingat Pramono Edhie Wibowo adalah salah satu orang kepercayaan Megawati ketika masih menjadi presiden. Pramono diketahui pernah menjadi ajudan Megawati.

Banyak kalangan berpendapat, koalisi PDI Perjuangan dengan Demokrat sulit terwujud, karena konflik SBY dan Mega belum cair. Namun, hal tersebut bisa saja terjadi bila kondisi kedua partai mencair. (dil/jpnn)

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mega Bebaskan Jokowi Bangun Koalisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler