Jokowi Tak Mau Komentari Ranjau Paku

Jumat, 15 Maret 2013 – 18:27 WIB
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang biasa dipanggil Jokowi, enggan menjawab pertanyaan mengenai persoalan sepele yang sebenarnya dihadapi warga ibu kota. Menurut Jokowi, dirinya selaku gubernur bertugas mencari pemecahan untuk persoalan-persoalan makro.

Hal ini diungkapkan Jokowi saat dimintai tanggapan mengenai banyaknya ranjau paku di sekitar area Monas. Padahal, ranjau paku itu sangat membahayakan pengendara kendaraan bermotor yang melintas di daerah tersebut.

"Masa gubernur ditanya ranjau paku. Tanya ke dinas dong, masalah teknis paku nanti tanya ke wali kotanya, ke dinas. Masa urusan paku saja tanya ke gubernur," ujar Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (15/3).

Jokowi yang mengenakan pakaian tradisional Betawi itu bahkan sempat menutup mukanya dengan sarung sambil terkekeh. Tingkahnya yang sangat ekspresif ini membuat para pewarta heran.

"Iya nggak apa-apa, tapi saya masa mengomentari itu. Paku," ujarnya sambil menahan tawa.

Mantan Wali Kota Surakarta itu juga kembali bungkam saat ditanya tentang menjamurnya parkir liar di sepanjang Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat. Menurutnya, pertanyaan itu lebih tepat ditanyakan kepada dinas.

"Jangan yang skup-skup seperti itu dong, saya nggak ngerti Cokroaminoto itu di mana. Tanyalah ke Dishub, mereka lebih menguasai pasti," tandasnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Salah Ucap Selamat, Ahok Ditegur Dubes Vatikan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler