Jokowi: Tidak Usah Ditanya Lagi, Saya akan Perjuangkan Dana Otsus Aceh

Rabu, 27 Maret 2019 – 11:54 WIB
Jokowi. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, LHOKSEUMAWE - Calon presiden yang diusung Koalisi Indonesia Kerja Joko Widodo alias Jokowi meminta masyarakat Aceh tidak usah meragukan komitmennya memajukan provinsi dengan julukan Serambi Mekkah itu.

Di Aceh, Jokowi melakukan kampanye terbuka dengan bertemu masyarakat di Lido Graha Hotel, Kelurahan Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Selasa (26/3). "Saya pernah tinggal di sini hampir dua tahun enam bulan. Di Lhoksemawe tujuh bulan, kemudian Bener Meriah sisanya," tutur suami Iriana itu dalam keterangan pers yang diterima redaksi.

BACA JUGA: BPN: Sesuai PP yang Ditandatangani Jokowi, Jas adalah Pakaian Resmi Nasional

Jokowi melanjutkan, tidak diminta pun, dirinya akan memperjuangkan dana otonomi khusus (otsus) untuk Aceh. "Dana otsus sudah jangan ditanyakan lagi, saya akan perjuangkan," kata Jokowi.

(Baca Juga: Jokowi Dapat Julukan Bapak Nelayan)

BACA JUGA: Lucunya Meme Jokowi vs Prabowo Dalam #21HariLagiCoblosPrabowo

Selain itu, Jokowi juga melihat manfaat keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun. "KEK Arun akan membuka lapangan kerja yang besar," imbuhnya.

Jokowi kemudian memuji rakyat Aceh yang turut mendukung pemerintah dalam membangun jalan tol. "Tol Aceh menuju Lampung akan tersambung insyaallah 2024, akan tersambung semuanya panjang sekali 2.700 km. Perkembangannya sangat cepat, sudah 21 km yang dibersihkan. Artinya rakyat Aceh mendukung pembangunan jalan Tol Aceh-Lampung," ucap Jokowi.

BACA JUGA: Apakah Baju Putih Jokowi Selamanya Murah dan Jas Prabowo Selalu Mahal?

Pembangunan Tol Sigli-Banda Aceh, merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera yang juga akan menjadi motor pertumbuhan ekonomi di Aceh. “Saya ingin Aceh juga ikut menjadi bagian untuk mewujudkan fondasi menuju Indonesia maju,” pungkas Jokowi. (*/adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi: Baju Putih Itu Murah, Jas Mahal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler