Jonatan Christie Mulai Unjuk Gigi, Pebulu Tangkis Tampan Prancis Terkapar

Senin, 22 Agustus 2022 – 15:29 WIB
Jonatan Christie berhasil mengalahkan tunggal putra Prancis Toma Junior Popov pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Senin (22/8). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Pebulu tangkis Prancis Toma Junior Popov tak mampu menahan laju Jonatan Christie pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2022.

Berlaga di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Senin (22/8), Jojo -sapaan akrab Jonatan- menang dengan skor 21-9 dan 21-11 atas Popov.

BACA JUGA: Update Ranking BWF: Jonatan Christie Gusur Jawara Olimpiade

Pada laga ini, tunggal putra ranking ketujuh dunia itu tampil apik di gim pertama dengan unggul telak 21-9 atas saudara kandung Christo Popov tersebut.

Unggul telak di gim pertama membuat peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut mengawali set kedua dengan kepercayaan diri yang tinggi.

BACA JUGA: Jadwal Final Taipei Open 2022: Chou Tien Chen Tantang Penghancur Jonatan Christie

Tunangan dari Shania Junianatha ini mampu unggul hingga skor 20-9 sebelum akhirnya mengakhiri laga dengan kemenangan 21-11.

Pada gim kedua, terlihat juara Swiss Open 2022 ini sedikit kesulitan di akhir laga dengan membuat beberapa kesalahan kecil.

BACA JUGA: Kasus Pertama Cacar Monyet di Jakarta, Anak Buah Anies Bergerak Cepat

Beberapa kali pengamatan dari pemain kelahiran 15 September 1997 itu tidak tepat sehingga Popov mendapat poin tambahan.

Namun, pemain asal klub PB Tangkas itu mampu mengunci kemenangan dan meraih tiket babak kedua.

Jonatan mengatakan pada laga ini sedikit kesulitan karena kondisi angin di arena pertandingan sedikit kencang. 

Akibatnya, dia terpaksa mengubah strategi bermain dengan lebih banyak sabar menunggu sambil sesekali melancarkan serangan menusuk.

"Sebenarnya, yang mengagetkan adalah kondisi lapangan yang berubah anginnya. Sedikit lebih kencang dari kemarin," ucapnya.

"Dengan kondisi lapangan yang berbeda harus berbeda juga strateginya. Mungkin tadi saya unggul di faktor itu," ungkap Jojo.

Kemenangan telak Jojo atas pemain berdarah Prancis-Bulgaria itu sedikit di luar prediksi mengingat pada pertemuan terakhir berakhir ketat.

Pada pertemuan sebelumnya, pemain bertinggi badan 179 cm itu harus mengalahkan Popov dalam rubber game dengan skor 21-18, 16-21, dan 24-22 di babak perempat final Swiss Open 2022.

Jojo sendiri sampai heran perlawanan wakil Prancis ini di laga pertama kurang begitu ketat.

“Puji Tuhan bisa mengawali pertandingan di Kejuaraan Dunia dengan cukup baik dan cukup bagus,” katanya. 

Dengan kemenangan ini, Jonatan Christie menghadapi pemenang laga antara Kantaphon Wangcharoen (Thailand) vs Kai Schaefer (Jerman) di babak kedua.

Berbekal kemenangan menyakinkan atas Popov, Jonatan saat ini dalam kepercayaan diri tinggi.

Terlihat beberapa kali pukulan serangan yang dilancarkan runner-up Badminton Asia Championships 2022 itu terlihat terarah dan kencang sehingga lawan sulit mengantisipasi. (mcr16/jpnn)


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler