Jorge Martin Frustrasi Setelah2 Kali Diasapi Pecco Bagnaia

Selasa, 20 Agustus 2024 – 07:13 WIB
Reaksi pebalap Prima Pramac Racing Spanyol Jorge Martin di garasi saat balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 18 Agustus 2024. (ANTARA/AFP/Erwin Scheriau)

jpnn.com, AUSTRIA - Jorge Martin merasa frustrasi seusai kalah dua kali dari Francesco 'Pecco' Bagnaia di MotoGP Austria 2024, Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, akhir pekan lalu.

Martin yang mendapatkan pole position tak mampu mengalahkan Bagnaia yang sangat dominan meraih kemenangan ketiga beruntunnya di Red Bull Ring, dan kemenangan ketujuhnya musim ini.

BACA JUGA: Selain Menggusur Jorge Martin, Pecco Bagnaia Patahkan Rekor Casey Stoner

Martin kalah 4,673 detik dari Bagnaia di Sprint, Sabtu (17/8), dan keesokan harinya kembali kalah dengan margin 3,232 detik dari pembalap asal Italia itu pada balapan utama, Minggu (18/8).

"Bagaimanapun, saya frustrasi karena saya merasa kami sangat kuat, tidak ada yang hilang untuk memenangkan balapan, tetapi tetap saja, Pecco tetap menang," kata pembalap asal Spanyol itu.

BACA JUGA: Crash di MotoGP Jerman, Jorge Martin Mengaku Frustrasi

Kekalahan dari Bagnaia membuat Martin turun dari tahta klasemen sementara, dan kembali ke posisi dua dengan 270 poin.

Saat ini, pembalap Prima Pramac itu tertinggal lima poin dari Bagnaia yang ada di puncak.

BACA JUGA: MotoGP Jerman 2024: Simpati Francesco Bagnaia kepada Jorge Martin

"Maksudku, itu hanya lima poin. Itu tidak penting. Yang penting ialah jika saya mendapat hasil buruk dan itu yang kedua maka yang pasti ini penting, momen saya akan tiba," ucap Martin.

MotoGP seri ke-12 akan dimainkan di Sirkuit Aragon, Spanyol dua pekan lagi pada 31 Agustus dan 1 September.

Martin mengatakan akan memberikan 100 persen kemampuannya pada seri tersebut, meskipun dia mengatakan sirkuit itu bukan favoritnya.

"Ya tentu saja menantikannya saya sangat menikmati berkendara di Aragon meskipun itu bukan arena pacuan kuda yang bagus bagi saya di MotoGP."

"Di Moto3 dan Moto2, saya kompetitif. Jadi saya pikir kami bisa mencobanya, dan saya akan memberikan 100 persen kemampuan saya, seperti biasa," tutup Jorge Martin. (motogp/ant/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... MotoGP Belanda 2024: Pengakuan Jujur Jorge Martin Soal Francesco Bagnaia


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler