Juan Mata Kecewa Tak Ada Giggs

Rabu, 29 September 2010 – 12:57 WIB
VALENCIA - Absennya Ryan Giggs, mereduksi kekuatan lini tengah Manchester United (MU)Gelandang berusia 36 tahun itu tidak bisa tampil di Mestalla, kandang Valencia, setelah mendapat cedera hamstring kala United ditahan imbang Bolton Wanderers, Minggu (26/9) malam lalu

BACA JUGA: Siap Comeback di Bangkok

Namun, cederanya Giggs justru membuat Juan Mata - salah seorang pilar Valencia - sangat kecewa
Kenapa?

Ternyata, Mata sangat mengidolakan Giggs

BACA JUGA: Zvonareva Tak Terbendung

Sejak merintis karir di level junior, pemuda berusia 22 tahun itu sudah ngefans berat pada Giggs
Terutama karena gelandang asal Wales yang sudah membela Setan Merah sejak 1990 itu merupakan pemain kidal seperti dirinya

BACA JUGA: Persibo v PSM : Wajib Menang!

"Sayang sekali Giggs tidak bermainSebenarnya saya ingin sekali bertukar kostum dengan dia," sesal Mata, seperti dilansir AS.

Mata kemudian berkisah, dia mulai jatuh hati pada permainan Giggs sembilan tahun silam, yakni ketika masih berusia 13 tahunSaat itu, pasukan United berkunjung ke Mestalla guna menantang Valencia di fase grup Liga ChampionsMeski hanya bisa menahan imbang Valencia tanpa gol, Mata sudah sangat menyukai cara main Giggs.

"Waktu itu saya masih sekolah di OviedoJuga latihan di fasilitas sepak bola milik RequexonDan saya menonton hampir semua pertandingan Valencia di Liga Champions," kenangnya.

"Saya juga ingat bahwa Valencia di bawah asuhan Hector Raul Cuper sukses menembus final di MilanTapi yang menjadi bahan pembicaraan antara saya dan teman-teman di kelas adalah GiggsDia bermain dengan kaki kiri seperti saya, dan saya mulai memperhatikan dia secara lebih detil," papar pemain yang mengasah talenta di akademi Real Madrid itu.

Sejatinya, Mata sendiri tidak dalam kondisi primaEngkel kanannya terbentur dalam sesi latihan Senin pagi, dan dia harus absen dalam sesi selanjutnyaKendati begitu, tim dokter yang menangani Mata menyatakan cederanya tidak serius, dan pelatih Unai Emery bisa menurunkan dia dalam laga dini hari nanti.

Bagi Mata, cedera itu justru membawa motivasi lebihDia ingin Valencia tampil sebagus sembilan tahun silam, dan bisa memetik poin dari Setan MerahMeskipun dia sadar bahwa mengalahkan United tidak mudahTanpa Giggs, kata Mata, masih banyak pemain berpengalaman yang bisa mengisi posisinya.

"Mereka masih punya (Dimitar) Berbatov, Nani, Chicharito (Javier Hernandez, Red), dan lainnyaJuga ada pahlawan masa kecil saya yang lain, (Paul) ScholesDia juga berbahaya," ungkap Mata"Laga melawan United akan sangat ketat dan cantikGame semacam ini sudah saya nantikan sejak kecil," tandas winger timnas Spanyol itu(na/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSSI v Uruguay : Tiket Termurah Rp. 75 Ribu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler