Juan Mata Pertahankan Tahta

Sabtu, 18 Mei 2013 – 14:24 WIB
LONDON - Kompetisi liga domestik Inggris akan berakhir besok, Minggu (19/5). Chelsea sudah menetapkan pemain terbaiknya tahun ini. Bukan produk lokal seperti Frank Lampard atau John Terry. Bukan juga produk impor seperti David Luiz ataupun Eden Hazard. Gelar itu lagi-lagi jadi milik gelandang Spanyol, Juan Mata.
 
Gelandang berusia 25 tahun itu mempertahankan gelar serupa dalam dua musim secara beruntun. Musim lalu, Mata juga menyabet gelar sebagai pemain terbaik. Musim ini, dia bermain di delapan kompetisi berbeda bersama The Blues dan membukukan 19 gol dan 28 assists. Bulan lalu, dia juga diberi gelar pemain terbaik Liga Inggris bulan April.
 
Penganugerahan gelar bagi Mata ini diberikan hanya berselisih sehari pasca membawa Chelsea mengangkat trofi juara Europa League. Walaupun, Mata tidak ikut berjuang pada perebutan juara itu lantaran masih dibekap cedera. Secara keseluruhan, total Mata sudah menyumbangkan tiga trofi untuk Chelsea.
 
Mata menyebut, dirinya bangga bisa dianugerahi gelar itu kembali. Karena, di Chelsea dia berada di tengah-tengah banyak pemain hebat. "Kami punya 24 atau 25 pemain top dan salah satu dari mereka memenangkan gelar ini. Saya bangga bisa main di klub ini," ujar Mata dikutip dari Goal.
 
Hanya, pemain yang sudah tiga musim berkostum biru-biru ala Chelsea ini menganggap pencapainnya ini tidak lepas dari dukungan rekan-rekan setimnya. Tak heran, begitu dia dinobatkan sebagai pemain terbaik, pertama dia mengucapkan terima kasih kepada rekan setimnya di Chelsea.
 
Tiga trofi dalam tiga musim bagi Chelsea tidak membuat Mata berpuas diri. Malahan, seperti yang dilansir dari Daily Mail, Mata berhasrat untuk kembali menambah daftar koleksi trofi Chelsea. Salah satunya trofi liga domestik yang selama ini belum pernah dipersembahkan Mata. "Saya ingin meraih banyak trofi lagi salah satunya trofi Liga Primer. Itu akan menjadi hadiah special bagiku," ungkapnya.
 
Selain Mata, ada beberapa pemain Chelsea lain yang mendapat penganugerahan. Untuk kategori pemain muda terbaik menjadi milik Nathan Ake. Pemain yang berkebangsaan Belanda itu masih berusia 18 tahun. Gelar ini special bagi Ake. "Ikut menjuarai Europa League menjadi pengalaman besar bagiku," jelas Ake.
 
Sementara, Oscar mendapat anugerah sebagai pencetak gol terbaik Chelsea musim ini. Gol itu diciptakan Oscar saat Chelsea melawan Juventus di ajang Liga Chempios Eropa. Kemudian Lampard juga mendapat penghargaan khusus dari Bobby Tambling, mantan pemain yang rekornya dipecahkan Lampard musim ini. (ren)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fergie-Bale Terbaik Liga Inggris Musim Ini

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler