Juara Asia di Grup Sulit

Senin, 01 Agustus 2011 – 17:23 WIB

JEPANG sudah menjadi langganan tampil di Piala Dunia sejak edisi 1998Sekarang mereka sedang mengejar peluang tampil pada Piala Dunia untuk kali kelima secara beruntun

BACA JUGA: Back to Back Kalahkan Ajax

Namun, mereka harus melalui persaingan yang ketat.

Ya, juara Piala Asia 2011 tersebut tergabung dalam grup C zona Asia bersama Uzbekistan, Korea Utara (Korut), dan Syria
Mereka harus bersaing supaya finis di posisi dua teratas di grup agar lolos pada putaran keempat kualifikasi Piala Dunia 2014.

Uzbekistan memang belum pernah menembus Piala Dunia

BACA JUGA: Siap Gugat, Pemain Konsolidasi

Tapi, hasil apik pada Piala Asia 2011 lalu harus menjadi perhatian
Mereka merupakan semifinalis Piala Asia 2011

BACA JUGA: Fokus Garap Stamina Pemain

Lalu, Korut sendiri lolos pada Piala Dunia 2010 lalu.

Syria yang dianggap paling lemah, tapi tetap harus diwaspadai"Ini adalah kualifikasi babak ketiga, maka tidak ada grup yang mudah, dan juga tidak ada lawan yang mudah," bilang Alberto Zaccheroni, pelatih Jepang, seperti dilansir AP.

Sejak ditangani Zaccheroni, tim berjuluk Samurai Biru itu belum pernah merasakan kekalahanMereka juga sekarang merupakan tim Asia dengan ranking FIFA tertinggi (16)Bandingkan dengan Uzbekistan (83), Syria (104), dan Korut (115).

"Sebagai juara Asia, saya sangat yakin bahwa lawan lebih bersiap ketika akan menghadapi kamiIni adalah pengalaman pertama saya pada kualifikasi Piala DuniaSaya selalu tertarik dengan tantangan baru dan pengalaman baru," kata pelatih asal Italia itu.

Sementara itu, finalis Piala Asia 2011 Australia tergabung dalam grup DTim besutan Holger Osieck itu harus bersaing dengan Arab Saudi, Oman, dan ThailandDi atas kertas, Australia diperkirakan akan melaju mulus ke babak keempat.

Lawan paling berat bagi mereka hanyalah Arab SaudiSedangkan, dua lawan lainnya punya kelas yang jauh di bawah Soccerroos, julukan Australia"Saudi tampaknya tim yang berat, tapi Anda tidak tahu, karena tim seperti Oman dan Thailand bisa saja mengejutkan," kata Osieck.

Adapun raksasa Asia lainnya Korea Selatan (Korsel) tergabung dalam grup B bersama Kuwait, Uni Emirat Arab (UEA), dan LebanonTampaknya ini bukan grup yang sulit untuk dilewati Taegeuk Warriors, julukan Korsel, yang merupakan langganan Piala Dunia(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Posisi Rahmad Darmawan diganti Listiadi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler