Juara di Hong Kong Open, Minions Lewati Rekor 2017, Amazing!

Minggu, 18 November 2018 – 19:25 WIB
Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya. Foto: AFP

jpnn.com, KOWLOON - Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya alias Minions tampil gila di final Hong Kong Open 2018.

Sedikit di luar perkiraan, ganda putra peringkat satu dunia itu menang cukup mudah 21-13, 21-12 atas ganda terbaik Jepang Takeshi Kamura / Keigo Sonoda. Biasanya, duel Minions melawan Takeshi / Keigo selalu sengit.

BACA JUGA: Yuta / Arisa Ukir Rekor Manis buat Jepang di Hong Kong Open

Namun, tidak untuk kali ini. Dalam laga di Hong Kong Coliseum Kowloon, Minggu (18/11) malam WIB, Marcus / Kevin mengontrol pertandingan dan tak membiarkan Takeshi / Keigo berkembang.

Minions tak membiarkan Takeshi / Keigo melancarkan smes-smes keras yang menjadi andalan pasangan Negeri Matahari Terbit ranking tiga dunia itu.

BACA JUGA: Diwarnai Banyak Diving Save, Son Wan Ho Juara Hong Kong Open

Marcus / Kevin terus menekan, tak memberikan bola atas yang gampang dipukul Takeshi atau Keigo. Akibatnya, Marcus / Kevin yang main penuh smes.

Di game pertama, Marcus / Kevin selalu unggul hingga interval 11-7. Terus memimpin hingga 21-13.

BACA JUGA: 64 Menit! Nozomi Kalahkan Ratchanok di Final Hong Kong Open

Di game kedua agak mendingan. Takeshi / Keigo terbantu dengan sejumlah smes dari Marcus atau Kevin yang melebar atau memanjang. Namun, tetap poin Minions selalu unggul hingga memasuki interval game kedua leading 11-6 hingga terus tancap gas memenangi pertandingan dengan 21-12.

Statistik BWF mencatat, Marcus / Kevin butuh waktu 35 menit saja untuk menang atas Takeshi / Keigo, sekaligus mempertahankan gelar juara Hong Kong Open.

Kemenangan ini juga membuat Marcus / Kevin menambah keunggulan rekor pertemuan dengan Takeshi / Keigo menjadi 7-4.

Gelar di Hong Kong Open menjadi titel ke-8 Marcus / Kevin dalam BWF World Tour 2018. Itu di luar medali emas Asian Games tahun ini.

Sebelum di Hong Kong, Minions sudah mengoleksi gelar dari Indonesia Masters, India Open, All England, Indonesia Open, Japan Open, Denmark Open, Fuzhou China Open.

Delapan gelar ini sudah melewati jumlah titel tahun lalu yakni tujuh gelar juara (All England, India Open, Malaysia Open, Japan Open, China Open, Hong Kong Open dan Dubai Superseries Finals).

Marcus / Kevin masih mungkin menambah gelar bulan depan di BWF World Tour Finals. (adk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tampil Seksi, Yuki / Sayaka Juara di Hong Kong Open 2018


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler