Juara di Le Mans, Pedrosa ke Puncak

Senin, 20 Mei 2013 – 02:02 WIB
LE MANS - Pembalap Honda Dani Pedrosa sukses besar ketika berjibaku di balapan MotoGP seri Le Mans, Prancis, Minggu (19/5). Pedrosa mendapatkan dua kesuksesan dalam balapan tersebut. Pertama, dia bisa melaju ke podium juara setelah berhasil menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 49 menit 17,70 detik.

Keberhasilan itu pun membawa efek domino yang positif. Dengan tambahan poin absolut, Pedrosa langsung melaju ke pemuncak klasemen sementara. Total, Pedrosa mengumpulkan 83 poin.

Pedrosa berhasil menggusur rekan setimnya, Marc Marquez yang hanya finish di posisi ketiga. Sementara, posisi kedua di Le Mans secara tak terduga ditempati pembalap Tech 3 Yamaha Cal Crutchlow yang hanya berbeda 4,86 detik.

“Ini adalah balapan yang luar biasa untuk saya karena saya tak pernah mengiranya,” terang Pedrosa setelah balapan seperti dilansir Eurosport.

Pembalap asal Spanyol itu memang tak menyangka bakal menjadi pemenang. Maklum, dia merasa memiliki catatan buruk ketika berlaga di Le Mans. Selalu ada banyak kejadian yang membuatnya merasa kesulitan di atas lintasan.

“Saya selalu memiliki masalah di tempat ini. Dengan suhu yang dingin maupun ban. Tahun lalu saya berjuang dengan kondisi yang sama namun hari ini saya mendapatkan setingan yang pas. Terutama di ban depan,” tambah Pedrosa.

Posisi keempat diduduki pembalap Ducati Andrea Dovizioso yang membukukan catatan waktu 49 menit 27,7 detik. Sementara urutan kelima dihuni pembalap Ducati lainnya Nicky Hayden yang menorehkan catatan waktu 49 menit 36 detik.

Jorge Lorenzo yang berambisi mengalahkan pembalap Honda malah gagal total. Pembalap Yamaha tersebut hanya bisa duduk di urutan ketujuh dengan catatan waktu 49 menit 45,6 detik. (jos/jpnn)

 

Hasil Balapan Le Mans

 Posisi               Pembalap                     Tim                              Waktu

 1.                    Dani Pedrosa               Honda                         49: 17: 707s

 2.                    Cal Crutchlow             Tech 3 Yamaha                 + 4.863s

 3.                    Marc Marquez             Honda                               + 6.949s

 4.                    Andrea Dovizioso       Ducati                                + 10.087s

 5.                    Nicky Hayden             Ducati                                + 18.471s

 6.                    Alvaro Bautista           Gresini Honda                    + 23.561s

 7.                    Jorge Lorenzo             Yamaha                            + 27.961s

BACA ARTIKEL LAINNYA... Beckham Ingin Tetap jadi Bagian PSG

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler