Julia Perez tak Kuasa Menahan Tangis

Jumat, 30 Desember 2016 – 07:12 WIB
Julia Perez mengikuti pengajian di kediaman ibunya kawasan Depok kemarin. Usai pengajian dia kembali ke RSCM untuk persiapan operasi. Foto: ANDRA NUR OKTAVIANI/JAWA POS

jpnn.com - JPNN.com - Julia Perez ikut hadir di acara pengajian keluarga di rumah ibunya di kawasan Kelapa Dua, Depok, kemarin (29/12).

Sebetulnya dia masih menjalani perawatan di Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo (RSCM). Meski langkahnya terlihat lunglai, dia memaksa diri untuk hadir.

BACA JUGA: Zaskia Gotik Sebut Ria Irawan-Jupe Wanita Luar Biasa

Sambil dipapah, penyanyi yang akrab disapa Jupe, 36, itu melangkah masuk ke area pengajian. Pulasan make-up tidak bisa menyembunyikan raut sedih dan sakit di wajahnya.

Sepanjang acara, perempuan yang sedang berjuang melawan kanker serviks tersebut khusyuk mendengarkan lantunan doa dan zikir yang dibacakan jamaah.

BACA JUGA: Syaraf Tulang Belakang Jupe Bakal Dioperasi

Sesekali, bibirnya menggumamkan zikir. Jupe pun tidak kuasa menahan tangis. Air matanya berlinang tanpa bisa dibendung.

’’Terharu. Ini momen yang tidak akan dilupain. Saya merasa ini semua ayat Allah masuk ke tubuh dan hati. Saya tergugah dan menangis. Saya yakin, nangis saya ini bagian dari obat,’’ tutur mantan istri pesepak bola Gaston Castano tersebut.

BACA JUGA: Jelang Subuh, Tubuh Jupe Selalu Sakit

Pengajian itu diadakan untuk memanjatkan doa bagi Jupe yang hari ini dioperasi. Sekaligus doa agar rencana ibadah umrahnya pada Senin (2/1) bisa berjalan lancar.

Jupe menyatakan, doa merupakan obat yang mujarab. Terlebih jika dikombinasikan ikhtiarnya berobat.

’’Doa dan obat-obat masuk ke tubuh saya. Kalau 100 persen obat, siapa yang bisa jamin? Kalau di-combine dengan doa, insya Allah lancar,’’ kata pelantun Belah Duren tersebut.

Menurut Jupe, setelah pengajian itu, dirinya merasa makin siap menjalani operasi saraf yang bertujuan memblokir rasa sakit tersebut.

Jika operasi berhasil, diharapkan Jupe tidak akan terlalu merasakan nyeri karena kanker.

’’Seharusnya hari ini (kemarin, Red). Tapi, saya enggak bisa. Saya bilang Jumat saja. Jumat kan berkah. Pasti baik. Baik semua,’’ ungkap pemilik nama asli Yuli Rachmawati tersebut.

Sebelumnya, Jupe menjalani operasi di bagian perut pada Senin (26/12). Setelah operasi itu, kondisi Jupe masih lemah dan belum bisa berjalan sendiri.

Karena itulah, Jupe harus dipapah. Menurut dia, dengan kondisi seperti itu, dirinya berisiko jatuh.

’’Sudah seminggu enggak jalan. Masih kliyengan. Harus dipapah,’’ jelasnya.

Setelah pengajian, dia pun balik ke RSCM untuk persiapan operasi. Setelah operasi, Jupe mesti istirahat total menyiapkan stamina untuk umrah yang juga dibarengi perjalanan ke Mesir tersebut.

Jupe suka sekali dengan piramida. Melihat piramida secara langsung adalah bagian dari wish list-nya.

’’Saya punya list keinginan. Salah satunya lihat piramida,’’ ucapnya.

Rencananya, Jupe berada di luar negeri sejak 2 Januari hingga 13 Januari. Jupe tidak khawatir dengan kesehatannya. Jupe juga tidak ingin manja dengan membawa dokter pribadi.

Hanya, dia bakal dibekali surat dari dokter yang merawatnya jika ada kondisi yang membuatnya harus berobat di Arab Saudi.

’’Tapi, saya enggak mikirin sampai masuk rumah sakit. Kalau bisa, dengan air zamzam, saya udah sembuh. Doanya sih gitu. Sebelas hari di sana minum air zamzam aja deh,’’ tandasnya. (and/c14/ayi)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sebelum Liburan ke Eropa, Ruben Onsu Temui Jupe


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler