JULO Bareng Sompo & Qoala Kolaborasi untuk Mengakselerasi Inklusi Asuransi

Selasa, 21 Mei 2024 – 20:48 WIB
PT. JULO Teknologi Finansial, platform kredit digital inovatif karya anak bangsa, berkolaborasi dengan Qoala dan Sompo meluncurkan JULO Protect Plus. Foto: dok JULO

jpnn.com, JAKARTA - PT. JULO Teknologi Finansial (JULO), platform kredit digital inovatif berkolaborasi Qoala dan Sompo meluncurkan JULO Protect Plus.

Ada pun JULO Protect Plus adalah layanan asuransi terintegrasi dengan penggunaan kredit digital pertama di Indonesia yang diluncurkan pada Desember 2023 lalu.

BACA JUGA: JULO Raih 2 Penghargaan Bergengsi dalam Marketing Excellence Awards Indonesia 2023

Head of Marketing JULO Mikhal Anindita, menyampaikan dengan melakukan transaksi tarik dana pada aplikasi JULO, smartphone pengguna dapat langsung terlindungi oleh proteksi asuransi secara terpadu.

Didukung oleh Qoala, perusahaan insurtech omnichannel JULO Protect Plus berhasil melindungi lebih dari 200 ribu smartphone yang dimiliki oleh pengguna.

BACA JUGA: Fintech JULO Luncurkan Fitur Biaya Pendidikan, Ini Keunggulannya

Bermodalkan aplikasi JULO, pengguna dapat mengakses layanan asuransi tersebut kapanpun dan di manapun tanpa perlu terbelenggu oleh batasan konvensional.

Berbekal proteksi gawai efisien, makin banyak pengguna JULO yang terlindungi dan menikmati manfaat dari fitur JULO Protect Plus.

"Hanya dalam tiga bulan pasca peluncuran JULO Protect Plus, jumlah pengguna baru layanan ini melonjak secara signifikan setiap bulannya - hingga mencapai 500 persen," ucap Mikhal.

Menurutnya, dengan manfaat perlindungan smartphone dari beragam risiko bahaya pencurian dan kerusakan secara insidentil, pertumbuhan masif berikut menunjukkan bahwa kolaborasi fitur JULO Protect Plus mampu menjadi solusi di tengah masyarakat Indonesia pada era digital saat ini.

Keberhasilan JULO Protect Plus turut disampaikan oleh beragam dua juta pengguna aplikasi JULO di seluruh Indonesia. 

Salah satu pengguna JULO berdomisili di Jakarta sebagai driver online Reza membagikan pengalamannya.

"Sejujurnya, saya tidak berharap banyak pada awalnya. Namun, ternyata pengajuan klaimnya sangat mudah dan tim JULO sangat responsif dalam menjawab semua pertanyaan saya. Puas sekali dengan keseluruhan prosesnya!" kata Reza.

Pengguna lain dari Tangerang, Mochamad, juga berbagi pengalaman serupa dengan proses klaim yang semuanya online, layanan asuransi JULO ini benar-benar jadi penyelamat saat ponsel saya rusak.

"Biaya perbaikan jadi jauh lebih murah di saat (keuangan) saya lagi ngepas. Saya sudah pakai JULO selama 2 tahun, sekarang jadi makin betah karena ada fitur baru ini," ujar Mochamad.

Direktur Utama PT. JULO Teknologi Finansial (JULO) Harri Suhendra menyampaikan rendahnya penetrasi asuransi di tengah masyarakat Indonesia menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah.

Terlebih, kata dia, salah satu faktor utamanya disebabkan oleh minimnya literasi serta biaya akan akses asuransi.

Melihat permasalahan tersebut, kolaborasi JULO Protect Plus bersama Sompo dan Qoala hadir menawarkan manfaat proteksi yang terintegrasi di dalam fitur aplikasi JULO kredit digital. 

"Sudah menjadi suatu komitmen bagi kami untuk senantiasa berinovasi melalui teknologi, termasuk meningkatkan inklusi asuransi melalui inklusi finansial dan berkontribusi untuk pertumbuhan masyarakat Indonesia," ungkap Harri.

JULO secara konsisten meluncurkan beragam inovasi produk meliputi transaksi tunai dan non-tunai - mencakup isi saldo e-wallet, pembayaran e-commerce, dan pembayaran tagihan online - dengan visi membuat masyarakat Indonesia makin berdaya dengan akses kredit digital. 

Dalam setahun terakhir, JULO telah meluncurkan fitur Biaya Pendidikan, layanan pembiayaan pendidikan yang mencakup lebih dari 250 ribu institusi pendidikan formal dan non-formal di seluruh Indonesia.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler