Jumlah Bilyuner Dunia Meningkat 7 Persen

Kamis, 18 September 2014 – 13:24 WIB

jpnn.com - JUMLAH bilyuner di dunia ternyata bertambah sekitar tujuh persen dibanding tahun lalu. Demikian hasil sensus terbaru lembaga riset asal Singapura, Wealth-X yang bekerjasama dengan Bank Swiss, UBS.

Dilansir dari The Wall Street Journal, Kamis (18/9), sensus tersebut menyebutkan bahwa, perbulan Juni 2014 ada 2.325 individu dengan nilai kekayaan di atas 1 milyar dollar Amerika atau Rp 11,8 triliun. Jumlah ini lebih banyak 155 orang dibanding tahun lalu.

BACA JUGA: Ini Kurikulum Sekolah ala ISIS

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa 88 persen bilyuner berjenis kelamin laki-laki. Selain itu, ternyata hanya 54 persen dari mereka yang meraih kekayaan dengan modal sendiri. Sisanya, mendapatkan harta dari warisan.

Sensus pun memperlihatkan bahwa  bilyuner biasanya memiliki setidaknya empat buah properti, masing-masing berharga sekitar $ 23,5 juta atau sekitar Rp 270 milyar. Satu dari 30 bilyuner juga tercatat memiliki tim olah raga atau kuda pacu.

BACA JUGA: Bintang Film Dewasa Jepang jadi Model Sampul Buku Matematika di Thailand

Berdasarkan asal negara, Amerika Serikat masih menjadi rumah bagi sebagian besar milyuner. Negeri Paman Sam itu tercatat memiliki 571 bilyuner, 56 di antaranya adalah orang baru. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Perawani Cewek, Pria Beristri Dihukum Ganti Rugi Rp 59 Juta

BACA ARTIKEL LAINNYA... Presiden Tiongkok Kunjungan Kenegaraan Perdana ke India


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler