Jumlah Penerbangan di Bandara Halim Terus Meningkat

Sabtu, 31 Mei 2014 – 16:21 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura (AP) II Daryanto mengumumkan peningkatan pergerakan penerbangan yang terjadi di Bandara Halim Perdanakusuma, yang dilakukan dalam dua tahap.

Tahap I, mulai 1 Juni 2014 jumlah penerbangan di bandara Halim bertambah sebanyak 12 pergerakan per hari. Terdiri dari enam keberangkatan dan enam kedatangan yang dioperasikan oleh maskapai Citilink.

BACA JUGA: Telkomsel Berlakukan Tarif Paket BB Sesuai Lokasi

"Citilink menambah frekuensi penerbangan rute Halim–Jogjakarta –Halim sebanyak empat pergerakan, lalu Halim–Semarang–Halim sebanyak dua pergerakan, dan Halim–Palembang–Halim sebanyak dua pergerakan. Citilink juga membuka rute baru Halim–Surabaya–Halim sebanyak empat pergerakan," ujar Daryanto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (31/5).

Kemudian, Tahap II mulai 1 Juli 2014 jumlah penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma kembali meningkat sebanyak empat pergerakan. Di mana Citilink membuka rute baru yakni Halim– Denpasar–Halim dan Halim–Medan–Halim masing-masing sebanyak dua pergerakan.

BACA JUGA: Gunung Sangiang Meletus, Qantas Batalkan Penerbangan Rute Darwin

"Dengan penambahan jumlah penerbangan ini, maka jumlah pergerakan penerbangan reguler di Bandara Halim Perdanakusuma mulai 1 Juli 2014 mencapai 32 pergerakan per hari atau sekitar 46 persen dari kapasitas di Bandara Halim Perdanakusuma sebanyak 74 penerbangan per hari," tandas Daryanto.(chi/jpnn)

BACA JUGA: Citilink Tambah Frekuensi Penerbangan dari Bandara Halim

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kurangi Bising, Bandara Juanda Hapus Boarding Call


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler